Jabatan Eselon II di Pesbar Banyak Lowong

Jabatan Eselon II di Pesbar Banyak Lowong

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), kini tengah mempersiapkan proses lelang untuk jabatan pimpinan tinggi pratama di kabupaten setempat yang mengalami kekosongan hingga awal tahun 2022.

Sekretaris Kabupaten Pesbar Ir. Lingga Kusuma, M.P., mengatakan kini banyak jabatan eselon II dilingkungan Pemkab setempat yang kosong dan harus  melalui proses lelang untuk mengisi kekosongan jabatan itu.

“Banyak jabatan eselon II yang masih kosong hingga sekarang ini dan jabatan yang kosong itu masih dijabat oleh pelaksana tugas (Plt), karena itu proses lelang perlu dilakukan tahun ini juga,” kata dia.

Dijelaskannya, seluruh dinas yang mengalami kekosongan jabatan akan dilelang tahun ini, termasuk jabatan sekretaris kabupaten (Sekkab) juga akan di lelang, karena dirinya pada awal februari mendatang sudah masuk purna tugas.

“Saya awal Februari nanti sudah masuk purna tugas, jadi jabatan Sekkab akan mengalami kekosongan dan akan dijabat oleh pelaksana tugas sebelum hasil lelang keluar,” jelasnya.

Menurutnya, terdapat keterlambatan dalam proses lelang jabatan eselon II, hal itu karena dipengaruhi oleh sejumlah faktor, mulai dari ketersediaan anggaran hingga usulan rekomendasi ke komisi aparatur sipil negara (KASN) yang terlambat.

“Seharusnya pelaksanaan lelang jabatan itu dilaksanakan di akhir tahun 2021 lalu, termasuk untuk jabatan Sekkab, tapi karena kondisi yang tidak memungkinkan sehingga baru akan dilaksanakan pada tahun ini,” terangnya.

Disebutkannya, sejumlah OPD yang kini dijabat oleh Plt seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pertanian, Dinas PP dan KB, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Kominfo, Dinas PMP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Badan Kepegawaian Daerah, SatPol-PP.

“Agar jabatan yang kosong ini ditempati oleh pejabat definitif maka harus dilaksanakan lelang jabatan, sehingga BKD harus segera melakukan persiapan proses lelang itu,” tandasnya. (ygi/d1n)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: