Indra Zakariya: Kerjasama dengan UNILA Bukti Nyata Peningkatan Undeks Pembangunan Manusia

Indra Zakariya: Kerjasama dengan UNILA Bukti Nyata Peningkatan Undeks Pembangunan Manusia

Medialampung.co.id - Bupati Waykanan, Hi. Raden Adipati Surya, SH, MM, terus berinovasi dalam upaya pencapaian Visi dan Misinya menuju Waykanan Unggul dan Sejahtera, hal itu tersirat dari MoU yang ditandatanganinya oleh Bupati dengan Rektor Universitas Lampung (UNILA) tentang kerjasama pembentukan Program Studi diluar Kampus Utama Universitas Lampung tepatnya di Kabupaten Waykanan pada tanggal 14 Juni 2021 yang lalu. 

“Kerjasama Pemkab Waykanan dengan UNILA ini merupakan kerjasama yang brilliant, serta kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Waykanan, karena dengan adanya rencana ini, nantinya anak-anak kita tidak perlu jauh-jauh lagi untuk menempuh pendidikan Prodi S1 Dan D3, karena UNILA yang juga merupakan Universitas kebanggan kita sudah hadir di Waykanan,” ujar Kepala BAPPEDA Waykanan Hi. Indra Zakariya Rayusman, SH, MH. 

Lebih jauh, mantan Kabag Hukum dan Kakan Kesbangpolinmas Waykanan tersebut menyatakan keberadaan UNILA di Waykanan itu merupakan salah satu bukti nyata Pemerintah Daerah Kabupaten Waykanan dalam upayanya meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia melalui peran Pendidikan.

Oleh karenanya Pemerintah Kabupaten Waykanan bekerjasama dengan UNILA membentuk Program Studi di luar Kampus Utama Universitas Lampung tepatnya di Kabupaten Waykanan.

Masih menurut Indra bahwa pembangunan di kabupaten yang sedang berlangsung harus meliputi semua aspek terutama pembangunan sumber daya manusianya, sebab dengan memiliki sumber daya manusia yang mumpuni, niscaya pembangunan-pembangunan di sektor yang lain akan mudah terlaksana, begitu juga sebaliknya.

Disinggung mengenai kapan akan dimulai pendaftaran Mahasiswa baru, dikatakan Indra nanti akan disesuaikan dan secara bersama sama dengan penerimaan Mahasiswa/siswi Baru Universitas Lampung 

“Ikut dengan waktu seleksi yang dilaksanakan oleh UNILA, Kampus Utama di Bandarlampung demikian pula mengenai mekanisme pendaftarannya,” imbuh Indra, seraya menambahkan kalau Prodi yang akan dibuka di Waykanan nanti adalah prodi S1 Ilmu Komputer dan D3 Akuntansi.(sah/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: