Tiang Listrik Patah Ditabrak Mobil, Listrik Wilayah Suoh-BNS Padam 

Tiang Listrik Patah Ditabrak Mobil, Listrik Wilayah Suoh-BNS Padam 

Medialampung.co.id – Tiang jaringan listrik tegangan menengah yang berada di Pekon Sukabumi, Kecamatan Batubrak, Kabupaten Lampung Barat patah usai ditabrak mobil pengangkut alat berat Rabu (16/3) sekira pukul 11.30 WIB.

Akibatnya, listrik di sebagian besar wilayah Kecamatan Suoh dan Bandar Negeri Suoh (BNS) padam. Pasca kejadian, petugas PLN langsung mengerahkan petugas untuk melakukan perbaikan.

Manager PT PLN Rayon Liwa Henri Sinaga menuturkan saat ini pihaknya telah mengerahkan sejumlah petugas teknis ke lokasi untuk melakukan recovery (pemulihan) dan estimasi waktu perbaikan diperkirakan memakan waktu sekitar tiga jam.

“Jadi kondisinya satu tiang patah dan satu lagi dalam posisi miring. Untuk tiang patah akan diganti dengan baru, sehingga akan memakan waktu yang cukup lama,” ujarnya.

Pemadaman yang dilakukan, terusnya, untuk menjamin keamanan masyarakat dan petugas dalam melakukan perbaikan, apalagi tiang tersebut merupakan penyangga jaringan listrik tegangan menengah yang akan sangat berbahaya apabila masih dalam kondisi menyala.

“Kami harap masyarakat khususnya pelanggan PLN dapat maklum dan sabar menunggu karena upaya penormalan akan kita upayakan secepatnya,” imbuhnya.

Sementara itu, dari pantauan akibat patahnya tiang listrik tersebut sejumlah kabel listrik nampak menjuntai dan mengenai atap rumah warga.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: