Supriyadi Sosialisasikan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Batukebayan

Supriyadi Sosialisasikan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Batukebayan

Medialampung.co.id - Anggota DPRD Provinsi Lampung Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Lampung Barat, Pesisir Barat dan Tanggamus Supriyadi Hamzah, S.H, melaksanakan sosialisasi pemahaman Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Pekon Batukebayan, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat, Minggu (12/12).

Dalam kesempatan itu, Supriyadi Hamzah mengatakan mengingat pentingnya pemahaman ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan bagi masyarakat sebagai warga negara, maka pihaknya ambil peran guna memberikan sosialisasi untuk mengedukasi konstituennya.

“Sosialisasi ini sangat diperlukan sebagai modal pengetahuan masyarakat dalam menjaga diri dari pengaruh paham-paham yang bertentangan dengan Ideologi Negara,” ujarnya.

Dijelaskannya, pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan merupakan suatu landasan bagi seluruh warga negara Indonesia dalam menjaga kedaulatan, persatuan dan kesatuan, serta memperkokoh tatanan hidup berbangsa dan bernegara secara utuh dan menyeluruh.

“begitupun dengan sosialisasi wawasan kebangsaan,  setiap warga negara diharapkan dapat terbangun, memiliki jiwa sosial yang tinggi, dan dengan itu kita menjadi kesatuan yang tidak terpisahkan untuk membangun NKRI ini,” imbuhnya.

Disisi lain, Peratin Batukebayan Murtoyo menyambut positif kegiatan ini.  Menurut dia, ini juga merupakan salah satu bentuk hadirnya wakil rakyat untuk mengedukasi masyarakat. 

“Tentu ini merupakan pemahaman yang berharga bagi masyarakat. Dan kedepan kami berharap bisa para wakil rakyat lainnya dapat memberikan program-program edukasi bagi masyarakat Pekon Batukebayan,” ungkapnya.

Pihaknya sendiri mengaku sangat mendukung sosialisasi pemahaman Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan tersebut sebagai dasar pehaman bagi warga Negara.

“Semoga ini dapat memotivasi kita semua, agar sebagai warga negara kita bisa lebih sadar dan dapat mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dalan kehidupan sehari-hari,” harapnya.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: