Percepatan Herd Immunity, Pemkot bersama Kodim 0410 dan Polresta Bandarlampung Gelar Gebyar Vaksinasi

Percepatan Herd Immunity, Pemkot bersama Kodim 0410 dan Polresta Bandarlampung Gelar Gebyar Vaksinasi

Medialampung.co.id - Pemkot Bandarlampung melaksanakan 'Gebyar Vaksinasi Covid-19’ bersama Polresta dan Kodim 0410/KBL untuk Warga di 20 Kecamatan Kota Bandarlampung, bertempat di Lapangan Korem 043/Gatam Saburai, Bandarlampung, Jumat (9/10).

Total ada 60.000 ribu dosis vaksin dengan jenis Pfizer yang akan diberikan kepada warga, dengan perharinya 8.000 dosis Vaksin yang diberikan.

"Vaksinasi Covid-19 ini kita adakan untuk seluruh warga Bandarlampung. Target Bulan Desember seluruh warga sudah mendapatkan suntikan vaksin," kata Walikota Eva Dwiana kepada Medialampung.co.id.

Bunda Eva mengatakan vaksinasi hari ini adalah dari Kapolda Lampung, yang berfungsi untuk percepatan membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity). 

"Target Bulan Januari 2022 Kota Bandarlampung masuk zona aman. Bunda mengingatkan kepada warga untuk jangan takut divaksin untuk kesehatan kita bersama dan kepada warga yang sudah divaksin harus tetap memakai masker," ucap dia

Eva Dwiana mengingatkan kepada seluruh warga untuk tidak perlu takut kehabisan dosis vaksin karena Pemkot sudah menyediakan vaksin dalam jumlah banyak. 

"Tak perlu khawatir kehabisan nanti seluruh warga yang belum dapat akan didata oleh RT, Bhabinkamtibmas dan Lurahnya masing-masing untuk diarahkan Posko Gebyar vaksin atau ke Puskesmasnya terdekat," terang dia 

“Selain itu, vaksinasi juga bisa dilakukan di 31 Puskesmas yang ada di Kota Bandarlampung, Polresta dan Kodim 0410/KBL," tutup Bunda Eva.

Sementara Erniwati (40) warga Kuripan mengatakan dia sudah menunggu dari jam 6 pagi untuk mendapatkan vaksin gratis,dia juga sudah daftar ke pamong di lingkungannya.

“Alhamdulillah akhirnya saya bisa vaksin bersama anaknya," kata dia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: