Hasil Rapid Test Massal ASN Pemkot Bandarlampung Semuanya Non Reaktif

Hasil Rapid Test Massal ASN Pemkot Bandarlampung Semuanya Non Reaktif

Medialampung.co.id - Hasil rapid test dari 250 orang ASN di lingkungan Pemerintah Kota Bandarlampung pada Selasa (18/7) pagi dinyatakan non-reaktif.

“Hasil rapid test massal hari ini, setelah kita lakukan rekapitulasi terhadap semua pegawai Pemkot tidak ada yang reaktif, artinya semuanya non-reaktif," ucap Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung Edwin Rusli.

"Kita mengambil sampel dari 250 orang yang melakukan rapid test, yakni semua yang pernah kontak dengan salah satu ASN di lingkungan PPPA yang saat ini dinyatakan positif terinfeksi Covid-19," ujarnya

Rapid test massal di lingkungan Pemkot Bandar Lampung ini dilakukan secara sampel, dan diutamakan terhadap 50 orang yang memiliki riwayat kontak dengan pasien ini. 

"Sampel ini merupakan orang yang terdekat yang pernah kontak dengan pasien total ad 50 orang, sisanya memang yang bersedia mengikuti rapid test massal,” jelasnya

Dia juga menjelaskan bahwa tracing juga telah dilakukan terhadap keluarga pasien tersebut.

"Kalau dari keluarga sudah kita tracing juga, dan tidak ada yang positif. Sedangkan untuk riwayat aktivitas pasien selama ini juga sudah kita lakukan tracking, terutama yang dekat-dekat saja yang masih di Kota Bandarlampung," jelasnya.

Edwin menuturkan, rapid test massal tersebut hanya dilakukan untuk setengah hari ini saja.

“Karena memperhatikan tenaga medis yang ada, serta jumlah pegawai di lingkungan Pemkot yang dirapid test pada pagi dianggap cukup dengan mengambil sampel saja,” imbuhnya.(*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: