Hadiri Pembagian BLT-DD Ciptawaras, Camat Agus: Gunakan Bantuan Secermat Mungkin 

Hadiri Pembagian BLT-DD Ciptawaras, Camat Agus: Gunakan Bantuan Secermat Mungkin 

Medialampung.co.id - Sesuai dengan Keputusan Presiden (Kepres) Pekon Ciptawaras, kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) terhitung Januari, Februari dan Maret 2022.

Penyaluran yang dilangsungkan di aula balai pekon setempat Selasa (29/3) dihadiri oleh Camat Gedungsurian M. Agus Setiawan, S.E., M.M., Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa dan Lokal Desa, bersama semua unsur pemerintahan pekon serta 88 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dalam sambutannya, Camat Agus mengapresiasi pola kerja aparat pekon setempat yang ligat dalam melakukan upaya pencairan DD hingga dapat dilaksanakannya penyaluran BLT-DD. 

"Saya minta gunakan uang bantuan tersebut sebaik mungkin sesuai dengan kebutuhan apalagi sebentar lagi puasa bulan suci Ramadhan," ajaknya. 

Peratin Sunayah menegaskan penyaluran BLT-DD untuk tiga bulan tersebut, sesuai ketentuan akan berlangsung sampai dengan Desember mendatang. Dimana seperti tahun kemarin setiap pembagian dana yang disalurkan Rp300 Ribu. Artinya dalam pembagian perdana tahun ini sebesar Rp900 ribu. 

Pada kesempatan itu Sunayah berharap bantuan yang disalurkan tersebut benar-benar bermanfaat untuk menambah kebutuhan sehari-hari utamanya untuk ketersediaan pangan yang menjadi salah satu kebutuhan hidup yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

Sunayah juga mengatakan, selain penyaluran BLT-DD Pekon Ciptawaras juga melaksanakan Gerai vaksinasi Covid-19. Dan bagi masyarakat yang belum vaksin, baik Dosis 1, 2 dan Dosis 3 (Booster) dapat dilayani. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: