Siapkan 2400 Liter, Pemkab Lamtim Gelar OP Minyak Goreng di Raman Utara

Siapkan 2400 Liter, Pemkab Lamtim Gelar OP Minyak Goreng di Raman Utara

Medialampung.co.id - Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan kembali menggelar Operasi Pasar (OP) minyak goreng, Senin (21/2).

Kali ini, OP minyak goreng digelar di Desa Ratna Daya dan Pondok Pesantren Tribakti At Taqwa Desa Rama Puja Kecamatan Raman Utara.

Bupati Lampung Timur M.Dawam Rahardjo menjelaskan, OP minyak goreng itu dilaksanakan guna mengantisipasi kelangkaan minyak goreng. 

"OP minyak goreng ini juga dilaksanakan guna menjaga kekuatan daya beli masyarakat di tengah pandemi Covid-19," jelas M.Dawam didampingi Wakil Bupati Azwar Hadi.

Kesempatan yang sama Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lamtim Verzanita Hasan menjelaskan, untuk Kecamatan Raman Utara disiapkan 2.400 liter minyak goreng. Masing-masing, 1.200 liter di Desa Ratna Daya dan 1.200 liter di Ponpes Tri Bhakti At Taqwa. 

Menurutnya, minyak goreng itu dijual dengan harga Rp14 ribu/liter dan masing-masing warga maksimal mendapat 2 liter.

Diketahui sebelumnya, OP minyak goreng dilaksanakan di Desa Wonosari Kecamatan Pekalongan, Jumat (18/2). Sebanyak 1000 liter disiapkan pada OP minyak goreng tersebut. (wid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: