Sesosok Mayat Pria Ditemukan di Tepi Sungai Semaka, Diduga Korban Kecelakaan

Sesosok Mayat Pria Ditemukan di Tepi Sungai Semaka, Diduga Korban Kecelakaan

Medialampung.co.id - Warga Pekon Sinar Bangun, Kecamatan Bandar Negeri Semuong, Kabupaten Tanggamus dikejutkan dengan penemuan mayat di pinggiran sungai Semaka, Sabtu (19/3) sekitar Pukul 14.30 WIB. 

Menurut Kapolsek Iptu Juniko, keberadaan mayat tersebut pertama kali ditemukan, saksi Jaswanto dimana pada Jumat (18/3) iya menyemprot rumput di kebun. Sekitar jam 08.00 WIB, saksi mencium bau busuk yang menyengat akan tetapi tidak dihiraukan.

Keesokan harinya pada Sabtu (19/3) sekitar pukul 14.30 WIB, saksi kembali mendatangi kebun yang digarap dan di seputaran kebun masih mencium bau yang sangat menyengat. 

“Selanjutnya Jaswanto mencari dari mana asal bau tersebut dan betapa terkejutnya dia ketika melihat di tepi sungai pinggir jalan umum ada mayat berjenis kelamin laki-laki dengan posisi terlentang berikut 1 satu unit sepeda motor,” terang Juniko. 

Lalu yang bersangkutan melaporkan penemuan mayat tersebut kepada kepala Pekon Sinar Bangun. 

Setelah dilakukan pengecekan ke lokasi, diketahui mayat tersebut adalah Aliwansyah (46) warga Pekon Gunung Doh Kecamatan Bandar Negeri Semuong Tanggamus. 

Hal tersebut diperkuat dengan keterangan dari pihak keluarganya dimana pada Jumat (18/3) sekitar pukul 22.00 WIB, istri almarhum melaporkan peristiwa orang hilang didampingi Kakon Gunung Doh, Muzakir dan Kakon Banding Masurni dengan keterangan istri bahwa terakhir korban dilihat pada Selasa (15/3) saat berpamitan hendak pergi ke kebun. 

Jarak TKP penemuan mayat dengan posisi kebun tempat korban bekerja kurang lebih 200 meter.

“Korban Sehari-hari bekerja di kebun garapan milik Marsah yang beralamatkan di Pekon Sinar Bangun Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus,” kata Juniko mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi. 

Saat ditemukan posisi korban terlentang diatas sepeda motor miliknya di pinggir Sungai Semaka dengan memakai kaos lengan pendek warna hitam dan celana panjang jeans warna hitam, di tangan sebelah kiri menggunakan jam tangan serta di bagasi depan membawa 1 (satu) karung warna putih yang berisikan buah pepaya. 

Adapun sepeda motor korban yaitu Honda Revo Trondol Warna Hitam. 

Lalu Team Inafis Sat Reskrim Polres Tanggamus melakukan Olah TKP bersama dengan Anggota Polsek Wonosobo, Anggota Polres Tanggamus, Pihak TNI dari Koramil Wonosobo serta Petugas Medis dari Puskesmas Sanggi 

Korban selanjutnya dibawa menggunakan Mobil Ambulance Puskesmas Sanggi ke RSUD Batin Mangunang Kota Agung untuk dilakukan pemeriksaan medis. 

“Sementara dugaan kita almarhum mengalami kecelakaan tunggal, karena ada bagian jalan yg menipu, tertutup rerumputan sebenarnya, agak coak karena bekas longsor. Jadi sepintas jalannya terlihat lurus saja,” ungkap Juniko. 

“Namun untuk penyebab kematiannya masih menunggu jawaban dari hasil pemeriksaan tim RSUD batin mangunang. Surat permintaan resmi baru kita layangkan dan belum diberikan keterangan Visum et Repertum (VeR) resmi,” pungkas Iptu Juniko. (ehl/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: