Penerima BLT-DD di Lambar Sebanyak 12.889 KPM

Penerima BLT-DD di Lambar Sebanyak 12.889 KPM

Medialampung.co.id - Data sementara jumlah penerima bantuan langsung tunai bersumber dari dana desa (BLT-DD) di Kabupaten Lambar tahun ini sebanyak 12.889 keluarga penerima manfaat (KPM). 

“Sebanyak 12.889 KPM tersebut baru data sementara karena masih ada dua pekon lagi yang belum menyampaikan laporan yaitu Pekon Lumboktimur Kecamatan Lumbokseminung dan Pekon Sukaraja Kecamatan Batubrak, serta masih ada data dari pekon yang belum fix,” ungkap Kabid Pemerintahan Pekon Ruspel Gultom, S.H., M.M., mendampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Drs. Syaekhudin, Kamis (31/3).

Dikatakannya, jumlah KPM BLT-DD setiap pekon tidak sama,  karena disesuaikan dengan hasil musyawarah desa khusus (Musdessus) di tingkat pekon. “Setiap KPM menerima BLT-DD Rp300.000/bulan,” kata dia.

Lanjut dia, bagi pekon yang DD telah cair diharapkan untuk segera menyalurkan BLT-DD kepada KPM, itu mengingat bantuan tersebut sangat diharapkan oleh masyarakat. 

“Kita sarankan kepada pekon yang telah mencairkan dana desa tahap I agar segera menyalurkan bantuan. Semoga BLT-DD bermanfaat bagi masyarakat penerima,” pungkas dia. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: