Sepanjang Administrasi Lengkap, BPKD Lambar Siap Cairkan TPP

Sepanjang Administrasi Lengkap, BPKD Lambar Siap Cairkan TPP

Medialampung.co.id - Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Lambar siap mencairkan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP), sepanjang administrasi yang diajukan Perangkat Daerah sudah lengkap. Hal itu diungkapkan Kepala BPKD Ir. OKmal, M.Si, Senin (28/3).

“Kalau administrasinya sudah lengkap dan Perangkat Daerah mengajukan SP2D (surat perintah pencairan dana) ke kami maka dana TPP tersebut akan cair,” kata Okmal.

Menurut Okmal, TPP yang akan dibayarkan oleh pemerintah daerah kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) terhitung untuk dua bulan yaitu bulan Januari dan Februari. 

“Pembayarannya langsung kita rapel untuk dua bulan yaitu Januari dan Februari. Kalau seluruh ASN bekerja selama satu bulan maka dana TPP yang dibayarkan sekitar Rp3 miliar per bulan,” kata dia 

Terkait TPP ini, kata Okmal, diharapkan kepada Perangkat Daerah untuk segera melengkapi administrasi sesuai dengan Peraturan Bupati No.17/2022 tentang perubahan atas Peraturan Bupati No.15/2021 tentang tambahan penghasilan pegawai. 

Kata dia, tahun ini Pemkab Lambar telah menganggarkan dana TPP tahun 2022 sebesar Rp40,4 miliar lebih untuk 1.739 ASN. 

“Kita berharap dengan adanya TPP ini, kinerja ASN dilingkungan Pemkab Lambar lebih ditingkatkan lagi,” pungkas Okmal. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: