Senam Bersama Kembali Digelar, Camat Bambang Apresiasi Animo Warga

Senam Bersama Kembali Digelar, Camat Bambang Apresiasi Animo Warga

Medialmapung.co.id - Camat Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Bambang Hermanto, S.Pd, M.M., bersama Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Pajarbulan, memimpin langsung senam bersama bulanan kecamatan di halaman kantor kecamatan setempat Jumat (25/3). 

Perdana, senam bersama kecamatan yang diikuti ratusan peserta tergabung dari kecamatan, puskesmas, pekon dan kelurahan sebagai luapan rasa gembira, setelah rangkaian senam di stop selama kurang lebih dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Dimana selain senam dilakukan juga gerakan makan sehat seperti mengkonsumsi singkong, jagung dan kacang rebus. 

Dalam sambutannya Bambang mengapresiasi antusiasme peserta senam mayoritas perempuan tergabung dalam Tim Penggerak PKK, petugas kecamatan, puskesmas, pekon dan kelurahan.

"Alhamdulilah kondisi dunia dari pandemi Covid-19 terus membaik, dan rutinitas senam bulanan dengan instruktur Klub Jantung Sehat (KJS) dapat kembali kita laksanakan sebagai ajakan Senamkan Masyarakat dan Memasyarakatkan Senam," terangnya. 

Bambang juga menyampaikan tinggal menghitung hari lagi sudah memasuki bulan suci ramadhan. 

Karena itu senam menjadi upaya dalam menjaga ketahanan tubuh, dan meningkatkan imunitas agar bisa menjalankan puasa. 

Di tempat yang sama, salah satu peserta senam Tia Arista merasa senang rutinitas senam bersama kembali dihelat secara rutin dan terjadwal. 

"Selain untuk kesehatan, gerakan senam ini juga menjadi wadah kami kaum perempuan untuk bersilaturahmi," sebutnya.

Tia Arista juga menyampaikan terimakasih atas support yang tinggi dari Camat dan Kepala Puskesmas serta jajaran setiap dilaksanakannya kegiatan senam. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: