Sebagai Kabupaten Konservasi, Lambar Ternyata Belum Pernah Terima Kompensasi 

Sebagai Kabupaten Konservasi, Lambar Ternyata Belum Pernah Terima Kompensasi 

Medialampung.co.id - Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus berharap Pemerintah Provinsi Lampung, bisa memberikan kompensasi kepada Pemkab Lambar atas komitmennya sebagai kabupaten konservasi. 

Menurut Parosil, bumi beguai jejama sai betik yang dipimpinnya itu selama ini belum pernah mendapatkan kompensasi dari Pemprov Lampung atas komitmen sejak pertama kali di launching pada tahun 2018 lalu itu. 

"Perlu saya sampaikan, bahwa Lambar telah menjadi kabupaten konservasi, namun tentunya belum pernah menerima dukungan bantuan dana atau kompensasi dari komitmen konservasi tersebut," ungkap Pakcik---sapaan Parosil Mabsus, dalam sambutannya saat Musrenbang tingkat kabupaten setempat, yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Aji Saka Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balikbukit, Kamis (24/3). 

Menurutnya, Lambar memiliki komitmen untuk mewujudkan hutan lestari, namun tentunya tidak mengabaikan kesejahteraan masyarakatnya. 

"Jangan sampai hutan lestari masyarakatnya tidak sejahtera. Kita harus mewujudkan konsep memanusiasakan manusia, hutan lestari masyarakat sejahtera, karena itu sekali lagi saya berharap dukungan dalam bentuk kompensasi dari Pemprov Lampung," harapnya. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: