Antisipasi Varian Baru Covid-19, Binda Lampung Kembali Buka Gerai Vaksinasi

Antisipasi Varian Baru Covid-19, Binda Lampung Kembali Buka Gerai Vaksinasi

--

Medialampung.co.id - Pemerintah Kabupaten Lampung Barat tetap konsisten menggencarkan kegiatan vaksinasi Covid-19. Kali ini vaksinasi dilaksanakan dengan berkolaborasi bersama Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Lampung untuk dosis satu, dua, dan booster di Aula Kelurahan Pasarliwa, Kecamatan Balikbuki, Rabu, (22/6)

Kepala Binda Lampung Iwan Satriawan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, guna mengantisipasi varian baru Omicron BA.4 dan BA.5.

"Kegiatan vaksinasi yang kita laksanakan ini diperuntukkan untuk seluruh kategori usia, mulai anak-anak usia 6 sampai 11 Tahun, remaja, dewasa dan lansia. Hal ini sesuai dengan arahan Pak Presiden RI Joko Widodo agar BIN terus melakukan percepatan vaksinasi pada tahun 2022 dengan target seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, untuk Provinsi Lampung Binda Lampung menargetkan sejuta lebih vaksinasi akan diberikan kepada masyarakat di 15 kabupaten/kota Se-Provinsi Lampung selama tahun 2022 .

“Saat ini, sudah muncul varian baru dari Covid-19 yakni Omicron BA.4 dan BA.5 di Indonesia, walaupun di Provinsi Lampung masih belum ditemukan, pelaksanaan vaksinasi ini sebagai untuk mengantisipasi penyebarannya,” ujar dia.

Sementara, Camat Balik Bukit Mat Suhyar mengatakan, dalam upaya mengejar vaksinasi di tengah masyarakat, diperlukannya kerja sama dari semua pihak, salah satunya kegiatan yang dilaksanakan oleh BIN.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Binda Lampung yang telah menyelenggarakan vaksin untuk masyarakat khususnya di Kecamatan Balik Bukit, tentu kami memberikan dukungan penuh,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Mat Suhyar juga mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk mendukung upaya percepatan capaian vaksinasi booster di Lampung Barat dengan mengajak sanak saudara terutama bagi yang belum melaksanakan vaksinasi secara lengkap.

“Kepada seluruh aparatur pemerintah pekon, kami juga mengajak agar terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya vaksinasi ini, dan sebisa mungkin memfasilitasi masyarakat untuk datang ke puskesmas terdekat dan lokasi yang menjadi pusat pelayanan vaksinasi," pesannya.(edi/mlo)

Sumber: