Kehadiran Mahasiswa KKN Diharapkan Beri Kontribusi Positif Untuk Kemajuan Pekon

Kehadiran Mahasiswa KKN Diharapkan Beri Kontribusi Positif Untuk Kemajuan Pekon

--

Medialampung.co.id - Kehadiran mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Lampung dalam rangka pelaksanaan kuliah kerja nyata (KKN) diharapkan dapat memberikan kontribusi positif untuk kemajuan pekon. 

Hal demikian disampaikan Camat Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat Sri Handayani, S.H, saat menyambut kedatangan 37 orang mahasiswa KKN di aula kantor kecamatan setempat.

Ia mengatakan, dalam pelaksanaan KKN itu, 37 orang mahasiswa UIN tersebut akan di tempatkan di dua pekon yaitu 17 mahasiswa di Pekon Batukebayan dan 20 mahasiswi di Pekon Kubulikujaya.

Dirinya berharap nantinya mahasiswa KKN tersebut dapat dilibatkan dalam program-program yang ada di pekon.

"Setelah ini adik-adik mahasiswa nanti bisa berdiskusi dengan peratin apa yang bisa dibantu di sana dan mahasiswa pun bisa dilibatkan di situ," ujar Sri.


--

Disamping itu ia berharap agar mahasiswa KKN  dapat memberikan kontribusi positif untuk kemajuan pekon dan mencermati setiap persoalan yang ada di masyarakat khususnya di wilayah penempatan.

"Kami yakin kegiatan ini dapat memberi kontribusi yang positif bagi pekon, paling tidak, dapat bersama-sama mencermati persoalan yang ada di tengah masyarakat. Berikan saran, masukan serta aspirasi yang dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik," pintanya. 

Lebih lanjut dikatakannya, dengan hadirnya mahasiswa KKN ini diharapkan mampu memberikan motivasi bagi masyarakat untuk mendukung terwujudnya visi-misi pemerintah pekon yang juga bersinergi dalam upaya mewujudkan Lampung Barat  Hebat dan sejahtera.

"Atas nama pemerintah Kecamatan Batuketulis kami ucapkan selamat datang dan selamat belajar dan mengabdi di tengah masyarakat," pungkasnya.(edi/mlo)

Sumber: