Pemkab Lamteng Sosialisasikan Pengembangan PAUD Holistik Integratif

Pemkab Lamteng Sosialisasikan Pengembangan PAUD Holistik Integratif

Medialampung.co.id - Pemkab Lampung Tengah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) telah mensosialisasikan pengembangan PAUD Holistik Integratif.

Kegiatan yang diikuti 38 pengurus kabupaten dan 56 ketua pimpinan cabang IGTKI PGRI-Himpaudi ini dalam rangka meningkatkan pengetahuan bagi pendidik PAUD digelar di Gedung Sesat Agung.

Sekretaris Disdikbud Lamteng Sariman mewakili Kadisdik Syarif Kusen menyatakan sosialisasi pengembangan PAUD Holistik Integratif bertujuan memberikan pengetahuan bagi pendidik PAUD. 

"Anak usia dini tidak hanya diberikan dalam satu bidang pendidikan. Tapi, juga diberikan pelayanan yang mencakup kebutuhan yang berkaitan dengan kesehatan dan gizi, pola pengasuhan, serta perlindungan untuk anak," katanya.

PAUD Holistik Integratif, kata Sariman, secara umum bertujuan mewujudkan anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia. "Tujuan khususnya adalah terpenuhi kebutuhan esensial anak serta terlindungi anak dari bentuk kekerasan, penelantaran, dan eksploitasi. Hal ini butuh komitmen semua pihak terkait untuk mewujudkannya, baik keluarga, masyarakat, dan pemerintah daerah," ujarnya.

Sedangkan Bunda PAUD Lamteng Mardiana yang hadir menuturkan bahwa anak usia dini merupakan penerus bangsa yang harus dipersiapkan agar tercipta generasi emas. 

"Anak-anak butuh pengajaran yang menyeluruh agar pengembangan anak usia dini bisa berjalan dengan maksimal. Untuk mewujudkan PAUD Holistik Integratif diperlukan kerja sama yang baik antara pihak sekolah, pihak keluarga/wali murid, dan pihak pemerintah kabupaten," katanya. (sya/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: