Sambut HUT Pekon ke-37, Beragam Jenis Layang-Layang Warnai Langit Trimulyo

Sambut HUT Pekon ke-37, Beragam Jenis Layang-Layang Warnai Langit Trimulyo

Medialampung.co.id - Rabu (20/10), suasana langit Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) tampak indah dihiasi ratusan layang-layang dengan beragam warna dan corak, dalam rangka lomba perayaan HUT Pekon Trimulyo ke-37.

Mulai dari ukuran kecil, sedang hingga besar layang-layang yang telah dimodifikasi peserta lomba sangat memanjakan mata para penonton. Yang terlihat fokus tapi liar mengamati antara satu dengan lainnya layang-layang yang terbang melayang diatas udara.

Seperti diketahui, lomba layang-layang yang dihelat satu hari itu merupakan bagian dari berbagai sajian yang sudah dan akan dilaksanakan sampai hari H peringatan tanggal 26 Oktober.

Lomba layang-layang yang dilaksanakan di lapangan sepak bola dengan jumlah peserta 150 orang kategori anak-anak dan dewasa dibuka langsung oleh Peratin Buchori itu melanjutkan rangkaian kegiatan Peringatan HUT ke-37 Pekon Trimulyo yang diawali dengan kegiatan Evaluasi Perkembangan Pemangku (EPP)

Dalam sambutanya Buchori, S.P., menyampaikan, kegiatan Festival Layang-Layang yang pertama kali digelar ini diharapkan dapat memeriahkan Peringatan HUT ke-37 Pekon Trimulyo.

Ditegaskannya, melihat antusiasme masyarakat yang tinggi, bukan menjadi hal yang tidak mungkin jika kegiatan ini akan menjadi agenda utama pada Peringatan HUT Pekon Trimulyo di tahun yang akan datang. 

Sekedar diketahui, Festival layang-layang 2021 ini merebutkan hadiah berupa uang pembinaan dan piagam penghargaan untuk berbagai kategori.

Selain itu ada doorprize untuk kategori tertentu yang akan diberikan pada puncak Perayaan HUT ke-37 Pekon Trimulyo.

Tampil sebagai pemenang Kategori Bapangan Anak-Anak, Juara 1 Sahid dari pemangku Airdingin Dua. Juara kedua Fadil dari pemangku Airdingin Satu dan Juara 3 Aufa dari pemangku Airdingin Dua.

Kategori Sambitan Anak-anak, Juara 1 Bagus dari Pemangku Airdingin Satu, Juara 2 Revan dari Pemangku Airdingin Empat. Juara 3 Wahyu Aji dari Pemangku Airdingin Lima.

Kategori Layang-Layang Unik Anak-Anak, Juara 1 Farhad dari Pemangku Airdingin Satu, Juara 2 Revan dari Pemangku Airdingin Empat.

Untuk Kelas Dewasa Kategori Bapangan, Juara 1 Fahmi dari Pemangku Airdingin Dua, Juara 2 Dandi dari Pemangku Air Dadapan Satu, dan Juara 3 Mulyono dari pemangku Airdadapan Satu.

Kategori Layang-layang Unik, Juara 1 Misbah dari Pemangku Airdadapan 1, Juara 2 Aufa dari Pemangku Airdingin 2, dan Juara 3 A. Wahyu Widodo dari Pemangku Airdingin 6.

Untuk para pemenang, hadiah dan piagam penghargaan akan diberikan pada puncak acara Peringatan HUT ke-37 Pekon Trimulyo pada hari Selasa 26 Oktober 2021 di balai pekon Trimulyo. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: