Warga Inginkan Trimurjo, Gabung dengan Kota Metro

Warga Inginkan Trimurjo, Gabung dengan Kota Metro

Medialampung.co.id - DPRD Lampung Tengah telah menggelar reses di Kecamatan Trimurjo. Hasil reses, banyak aspirasi warga ingin bergabung dengan Kota Metro.

Anggota DPRD Lamteng Toni Sastra Jaya menyatakan dirinya sudah melakukan reses di enam titik di Kecamatan Trimurjo. "Sudah enam titik saya reses di Kecamatan Trimurjo. Aspirasi masyarakat, mayoritas menginginkan ikut Kota Metro," katanya.

Alasannya, kata Toni, secara geografis Kecamatan Trimurjo lebih dekat dengan Kota Metro. "Geografis lebih dekat dengan Kota Metro. Begitu juga secara administrasi lebih dekat dengan Kota Metro dibanding ke ibu kota Lamteng, Gunungsugih," ujarnya.

Sebagai wakil rakyat, kata kader Partai Demokrat ini, dirinya berkewajiban memperjuangkan keinginan masyarakat. "Saya akan berusaha memperjuangkan aspirasi masyarakat. Hal ini juga sudah saya sampaikan ke Bapemperda. Bahkan hal ini juga sudah saya konsultasikan ke bagian hukum Pemkab Lamteng dan provinsi. Jika perlu konsultasi langsung ke pusat untuk prosesnya," ungkapnya.

Keinginan warga ini, kata Toni, sebenarnya sudah disampaikan kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ketika masa pencalonan. "Menurut warga juga sudah disampaikan kepada Pak Arinal ketika pencalonan itu. Hal ini juga diharapkan untuk diwujudkan," katanya.

Sekadar diketahui, Kecamatan Trimurjo berbatasan dengan Kota Metro. Trimurjo merupakan salah satu daerah pertanian yang menjadi lumbung pangan Lamteng. Bahkan banyak potensi sumber daya alam yang dimiliki Kecamatan Trimurjo hingga menjadi salah satu andalan Lamteng. (sya/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: