PDP Meninggal Asal Lamtim dan Lampura, Pasar Potensial Tempat Penyebaran Covid-19

PDP Meninggal Asal Lamtim dan Lampura, Pasar Potensial Tempat Penyebaran Covid-19

Medialampung.co.id - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung, dr. Reihana menjelaskan terkait dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia pada Kamis (14/5).

PDP pertama berasal dari Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), dengan riwayat penyakit leukimia dan pneumonia. Pasien tersebut tidak memiliki riwayat melakukan perjalanan ke luar daerah.

Kemudian PDP selanjutnya berasal dari Kabupaten Lampung Utara (Lampura). Yang bersangkutan memiliki penyakit gastritis disertai sesak napas sangat berat dengan riwayat bekerja di Palembang.

”Pasien bolak-balik Palembang-Lampung Utara. Kedua PDP belum ada konfirmasi hasil swab-nya. Semua PDP yang meninggal dunia, tatalaksana pemakaman dilakukan sesuai protokol Covid-19," jelas Reihana.

Dalam kesempatan tersebut, Reihana kembali mengingatkan bahwa pasar bisa menjadi tempat yang berpotensi penyebaran Covid -19. Untuk itu, kepada seluruh masyarakat Lampung agar meningkatkan disiplin diri dalam melakukan sosial distancing dan physical distancing.

"Terus lakukan disiplin sosial distancing dan physical distancing. Ingat! jangan lupa selalu gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah," imbuhnya. (ded/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: