Rangkaian Peringatan HUT, Pemkab Tanggamus Gelar Lomba Video Promosi UMKM 

Rangkaian Peringatan HUT, Pemkab Tanggamus Gelar Lomba Video Promosi UMKM 

Medialampung.co.id - Rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tanggamus ke-25, yang jatuh setiap tanggal 21 Maret dipastikan tanpa kegiatan yang menimbulkan kerumunan. 

Untuk peringatan HUT di tingkat pekon serta kelurahan Pemkab meminta agar berkoordinasi dengan satuan tugas penanganan Covid-19.

Kepala bagian (Kabag) Tata Pemerintahan, Sekretariat Kabupaten Tanggamus, Syarif Zulkarnain mengatakan, rangkaian peringati HUT Tanggamus ke-25 dimulai dengan rapat paripurna yang akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 18 Maret mendatang.

Lalu sejumlah kegiatan seperti ziarah makam pahlawan, dilanjutkan dengan doa bersama rencananya dilaksanakan pada tanggal 21 Maret.

"Juga akan diadakan lomba secara virtual. Membuat video promosi UMKM, karena tema HUT kali ini fokus pada ekonomi kerakyatan, lalu tentang kesehatan dan lain sebagainya," kata Syarif Zulkarnain.

Lebih jauh ia menerangkan, lomba promosi UMKM secara virtual tersebut diikuti oleh seluruh kecamatan.

Dalam pelaksanaannya kecamatan dipersilahkan melibatkan pekon di kecamatan setempat yang memiliki potensi UMKM.

"Kemudian diikutsertakan dalam lomba antar kecamatan terlebih dahulu setelah itu diseleksi di tingkat kabupaten. waktunya mulai minggu depan," ujarnya.

Selanjutnya agar HUT Tanggamus ke-25 tetap dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat tanpa harus berkerumun. 

Pihaknya telah mensosialisasikan kepada kecamatan agar setiap pekon memasang umbul-umbul dari tanggal 14 sampai tanggal 27 Maret, selain itu pekon juga diharapkan menjaga kebersihan dan keserasian di setiap pekonnya masing masing.

"Jadi kita himbau bagi pekon yang ingin melaksanakan kegiatan lomba atau semacamnya yang melibatkan banyak orang agar berkoordinasi dengan satgas covid. Dan Pemkab telah memberikan contoh bahwa semua dilakukan secara virtual," tandasnya.(ehl/rnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: