Ragam Makan Khas Nusantara Tersaji di Praktek PDK SMAN 1 Belalau

Ragam Makan Khas Nusantara Tersaji di Praktek PDK SMAN 1 Belalau

Medialampung.co.id - Setelah sukses melaksanakan Ujian Sekolah (US) Tahun Pelajaran (TP) 2021-2022, Siswa Kelas 12 SMA Negeri 1 Belalau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melakukan kegiatan praktek pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan (PDK). 

Kamis (24/3), Praktek Pelajaran Prakarya dan kewirausahaan tersebut diikuti siswa didik jurusan IPS dan IPA yang penerapannya persatu rombongan belajar (Rombel) dibagi dua kelompok. Yang dalam pelaksanaannya pelajaran tersebut dikolaborasikan dengan pendidikan seni budaya.

Disampaikan oleh guru pembimbing Meta Ria Anggraini, S.Pd., bersama Rita Susanti, S.Pd., mendampingi Kepala SMA Dasril, S.Pd., dalam praktek pelajaran prakarya dan kewirausahaan tersebut, anak-anak dianjurkan melakukan karya pembuatan masakan dan penataan dengan pola penyajian kuliner sederhana khas nusantara.

"Pendidikan prakarya dan kewirausahaan ini selain membimbing anak-anak memiliki keahlian juga menjadi dasar jika nantinya memiliki niat untuk buka usaha mandiri seperti penyajian produk makanan atau lainnya," ungkap kedua guru tersebut.

Kepala Sekolah Dasril mengapresiasi kreatifitas siswa dan para guru yang memberikan kesempatan baginya dan Ketua Komite Rasyid ikut merasakan makanan yang diolah oleh para siswa.

"Kegiatan makan-makan pelajaran prakarya dan kewirausahaan ini kita jadikan juga sebagai rasa syukur telah selesainya Ujian Sekolah dan panjatan doa segera tibanya bulan Suci Ramadhan," imbuhnya.

Rosyid juga berpesan kepada para siswa yang telah melaksanakan US untuk nantinya melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. 

"Harapan saya kepada anak-anak jangan hanya berpuas diri lulus SMA tapi seperti kata pepatah kejarlah ilmu sampai ke negeri cina," tutupnya.(r1n/lin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: