Usai Penetapan Catin, Camat Pagardewa Gelar Deklarasi Damai 

Usai Penetapan Catin, Camat Pagardewa Gelar Deklarasi Damai 

Medialampung.co.id - Camat Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat M.Yones, S.S.T.P, M.H., memimpin deklarasi damai penetapan Bakal Calon Peratin menjadi Calon Peratin (Catin), oleh tiga pekon yakni Basungan, Sukajaya dan Sidodadi.

Deklarasi Damai yang dilaksanakan di Aula kantor kecamatan setempat sekitar Pukul 10.00 WIB, Senin (13/12), bersama seluruh Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika), seperti, Wadanramil 422-05 Belalau Kapten Arm Sahabudin, Kapolsek Sekincau diwakili Ps. Kanit propam Aiptu Fahrurozi.

Juga, Ketua Panitia Pilpratin Pekon Sidodadi Abdul Karim, dan Anggota, Ketua Panitia Pilpratin Pekon Pahayujaya Ana Rapita dan Anggota, Ketua Panitia Pilpratin Pekon Sukajaya Ucuh, dan Anggota. Ketua LHP ketiga pekon, juga Babinsa Sertu Sustio dan Serda Anwar, Bhabinkamtibmas Aiptu Harsono, bersama Aipda A. Fadholi, dan Bripka Ari K. Kasi Trantib Kecamatan Pagardewa Hadi Pinujo, Pratin Pahayujaya Asrimadi, dan para calon peratin dan tujuh saksi catin.

Aksi damai itu dilakukan setelah dilaksanakannya penetapan catin. Adapun Calon Peratin yang ditetapkan, Pekon Sidodadi Dua catin yakni Incumban Juhairi Iswanto, dan Anilah Ramayanti Taswiyah. Pekon Pahayujaya, Tiga calon Heri Asnadi, Egi Juliar Pratama dan andi. Pekon Sukajaya dua calon Incumban Wawan Hermawan dan Febra Saputra. 

Dalam sambutanya M.Yones menyampaikan kepada seluruh calon dan pendukung wajib menjaga marwah demokrasi yaitu etika dalam berpolitik, menjunjung tinggi sportifitas Dan suasana sejuk di pekonnya masing-masing.

Dan kepada masyarakat Kecamatan Pagardewa khusus tiga pekon yang melaksanakan pilpratin serentak agar menjaga persatuan Dan persaudaraan pesta demokrasi Pagardewa.

"Mari kita ciptakan kedamaian Dan persaudaraan, jangan cederai demokrasi demi nawacita kita bersama Pagar Dewa Hebat," ajaknya.

Setelah acara tersebut Camat serta Komisioner Badan Amir Zakat Nasional (Baznas) Lampung Barat menyerahkan santunan kepada keluarga H. Cecep korban kebakaran di Pekon Sukajaya. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: