Pasca Banjir, TSBP Bantu Warga Bersihkan Bersihkan Sisa Material Banjir

Pasca Banjir, TSBP Bantu Warga Bersihkan Bersihkan Sisa Material Banjir

Medialampung.co.id - Pasca banjir yang melanda pemukiman warga, akibat luapan sungai Way Tenumbang, Pekon Sukarame, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Rabu (29/12) malam, Tim Siaga Bencana Pekon (TSBP) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) membantu warga membersihkan sisa material yang terbawa banjir maupun saluran air yang tersumbat di pemukiman warga setempat.

Kepala BPBD Pesbar, Syaifullah, mengatakan, setelah genangan banjir yang melanda Pekon Sukarame itu surut, petugas TSBP dibawah naungan BPBD bersama tim lainnya sebisa mungkin membantu warga yang terdampak banjir tersebut, baik membersihkan sisa material yang terbawa banjir maupun membersihkan saluran pembuangan air di pemukiman warga itu tidak ada yang tersumbat, sehingga diharapkan tidak ada lagi genangan banjir di pemukiman warga.

"Malam ini, sebisa mungkin petugas BPBD Pesbar bersama TSBP itu untuk membangu warga, dan besok Kamis (30/12) rencananya akan menghitung kerugian akibat banjir tersebut, jika memungkinkan juga akan menyerahkan bantuan terhadap korban banjir," jelasnya.

Sementara itu, Plt.Camat Pesisir Selatan, Suryadi, mengatakan, dari hasil pendataan terhadap rumah warga yang terdampak banjir tersebut ada sekitar 30 rumah. Namun, untuk kerugian belum bisa ditaksir, kemungkinan besok Kamis (30/12) kerugian akibat bencana banjir ini baru bisa dihitung.

"Kerugian akibat banjir yang dialami oleh warga untuk sementara ini belum bisa dihitung, tetapi ada sekitar 30 rumah yang terdampak banjir tersebut," tandasnya.(yan/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: