Update Jumat, Penambahan Kasus Covid-19 di Lambar Lagi-Lagi dari Balikbukit

Update Jumat, Penambahan Kasus Covid-19 di Lambar Lagi-Lagi dari Balikbukit

Medialampung.co.id - Terkonfirmasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Barat terus bertambah. Berdasarkan update dari  Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Lambar Jumat (5/3)  terjadi penambahan sebanyak satu kasus. 

Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH., mengungkapkan, penambahan tersebut berasal dari Kecamatan Balikbukit sehingga terkonfirmasi saat ini di kecamatan setempat mencapai 16 kasus. 

"Untuk penambahan satu kasus dari Balikbukit ini merupakan kasus baru, berdasarkan hasil telusur yang dilakukan petugas kami di lapangan, untuk riwayatnya pernah melakukan perjalanan berobat, " ungkap Erna. 

Dikatakannya, petugas kembali melakukan tracing terhadap satu orang terkonfirmasi Covid-19 tersebut, dan akan melakukan rapid test terhadap orang-orang yang telah melakukan kontak erat, untuk kemudian ketika nantinya menunjukkan gejala Covid-19 maka akan dilakukan Swab untuk memastikan. 

"Tracing masih dilakukan, semoga saja tidak ada yang memiliki gejala mengarah kepada Covid-19 sehingga tidak ada penambahan lagi kasus, dengan demikian mata rantai penyebarannya bisa terputus dan untuk yang terkonfirmasi Covid-19 terbaru sudah menjalani isolasi  dan dalam pantauan petugas medis, " kata dia. 

 Dengan bertambahnya satu kasus tersebut, maka total saat ini mencapai 408 kasus, dan sejauh ini Kecamatan Balikbukit menjadi kecamatan terbanyak terkonfirmasi Covid-19 dan saat ini ditetapkan sebagai zona merah. 

"Kami tidak henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19," pungkasnya. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: