Parosil Mabsus Tutup Gelaran Turnamen Futsal Arlyn CUP 2022

Parosil Mabsus Tutup Gelaran Turnamen Futsal Arlyn CUP 2022

Medialampung.co.id - Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus bersama Wakil Bupati Drs Mad Hasnurin menghadiri penutupan turnamen futsal Arlyn Cup tahun 2022 yang berlangsung di lapangan halaman kantor kecamatan setempat, Rabu (30/3).

Seperti diketahui, Turnamen yang digelar oleh Arlyne Group (Toko Arlyne Grosir, Arlyne Modern Ritel,TB Arlyne dan Arlyne Saprotan) tersebut berlangsung meriah yang diikuti sebanyak 54 Club Futsal dari Kabupaten Lambar dan sejumlah klub luar daerah. 

Penutupan turnamen yang berlangsung selama tujuh hari tepatnya sejak Kamis (24/3) lalu itu juga dihadiri sejumlah kepala perangkat daerah, Camat Batuketulis Sri Handayani beserta jajaran, Tri Yanti selaku OWNER DARI Arlyn Group, para peratin, pihak sponsor serta seluruh panitia penyelenggara. 

Bupati Lambar Parosil Mabsus yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Lambar menyampaikan apresiasi kepada semua pihak panitia dan penyelenggara yakni Arlyne Group, sponsor, karang taruna serta dukungan pemerintah kecamatan dan pekon sehingga turnamen yang menjadi wadah untuk menyalurkan bakat generasi muda di bidang olahraga tersebut dapat digelar.

“Ternyata futsal ini memang menjadi salah satu olahraga yang harus mendapat perhatian serius, karena memang antusias masyarakatnya tinggi, kemudian sarana pendukung tidak terlalu besar dari sisi anggaran, jadi disini menjadi PR kita selaku pemerintah untuk menyediakan sarana bagi generasi muda untuk mengembangkan bakat mereka,” ujar Parosil.

Disamping itu, melihat dari tingginya antusias masyarakat dalam menyaksikan perlombaan tersebut, menurutnya, ada peluang usaha yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk menumbuhkan keberadaan UMKM.

“Jadi saya sangat sepakat dengan apa yang disampaikan oleh bunda arlyn, bahwa adanya turnamen ini bukan hanya sekedar sarana berolahraga, akan tetapi bisa menambah nilai positif bagi para UMKM untuk menjajakan hasil produksinya. Dan ini tentunya menjadi kolaborasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Parosil. 

Lebih dari itu, Parosil berharap dengan adanya turnamen futsal ini juga dapat memotivasi para generasi muda agar terus aktif melaksanakan kegiatan positif untuk menanamkan atau menumbuhkembangkan semangat olahraga.

Sekadar diketahui, pada puncak gelaran turnamen tersebut empat club berhasil keluar sebagai juara, dimana juara 1 diraih oleh Arlyne Day FC, Juara 2 diraih oleh Samakhipak FC Kecamatan Batubrak, juara 3 diraih rantau FC dan juara 4 diraih oleh Argomulyo FC.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: