Parosil Kembangkan Kopi Sebagai Ikon Lampung Barat

Parosil Kembangkan Kopi Sebagai Ikon Lampung Barat

[caption id="attachment_23603" align="aligncenter" width="1024"] Foto Bupati Lambar Parosil Mabsus untuk berita tentang kopi[/caption]

Medialampung.co.id, BALIKBUKIT - Lampung Barat surganya penikmat kopi merupakan slogan yang sangat jelas menggambarkan bahwa daerah ini merupakan penghasil kopi, oleh sebab itu, Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus kembangkan kopi sebagai ikon Lampung Barat.

"Terbukti dengan adanya Kampung Kopi dan Festival Kopi yang sebentar lagi kita laksanakan telah membuktikan bahwa kopi merupakan ikon dari Kabupaten Lampung Barat. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama mempromosikan kopi Robusta Liwa di khalayak luas agar lebih dikenal lagi, bermula dari kita maka orang akan mengenal kopi khas Lampung Barat," ujar Parosil Mabsus saat Ngupi Bekbakhong di Taman Hamtebiu Kecamatan Balikbukit, Senin (1/7/2019)

Kata Parosil, Pemkab Lampung Barat telah mengadakan event Festival Kopi sebagai media pengembangan serta promosi produk kopi yang ada di kabupaten Beguai Jejama Sai Betik ini. Selain itu, kerjasama dengan berbagai perusahan untuk meningkatkam produktifitas serta kualitas kopi sebagai varietas unggulan. “Tahun ini pemerintah daerah juga mulai membangun sekolah Kopi sebagai lembaga yang akan mengedukasi petani dan pecinta kopi,” imbuhnya

Lanjut dia, kabupaten ini memiliki lahan perkebunan kopi yang sangat luas yaitu sebanyak 53 ribu hektare. Karena, daerah yang memiliki 15 kecamatan dan 131 desa dan lima kelurahan ini hampir mayoritas masyarakatnya petani kopi, sehingga dengan kerjasama seluruh elemen diharapkan akan mampu memunculkan sebuah gagasan kreatif yang dapat dan menjadi komitmen bersama dalam meningkatkan perekonomian daerah dengan ikon syurganya penikmat kopi serta bertumbuhnya IKM dan UKM kopi di Kabupaten Lambar. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: