Parosil Bagikan 670 Set Seragam Sekolah Gratis di SMPN 1 Kebuntebu 

Parosil Bagikan 670 Set Seragam Sekolah Gratis di SMPN 1 Kebuntebu 

Medialampung.co.id - Kebahagiaan anak didik baru mulai tingkat SD, SMP sederajat, Tahun Pelajaran (TP) 2021-2022, di Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar).

Bukan saja karena sekarang ini dimulai kembali Kegiatan Belajar Tatap Muka setelah lama diberlakukannya belanja online akibat pandemi Covid-19 yang melanda sejak 2020. 

Melainkan kebahagian yang dirasakan disempurnakan dengan anak-anak menerima tiga stel pakaian sekolah dari Bupati Hi.Parosil Mabsus yang dibagikan secara simbolis di SMP Negeri 1 Kebuntebu, Kamis (7/10). 

Hadir dalam pembagian itu Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lambar, Edi Novial, S.Kom. Ketua Gerakan Literasi Daerah (GLD) Lambar, Partinia Parosil Mabsus yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK). Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Bulki Basri, S.Pd., MM. Camat Kebuntebu Ernawati, S.E., Babinsa, Bhabinkamtibmas. Seluruh orang tua wali murid penerima seragam sekolah gratis.

Dimana sebanyak 670 siswa didik baru, tingkat Sebelas SD, Tiga SMP dan Satu MTs. dikecamatan itu menerima seragam sekolah gratis yang merupakan salah satu implementasi dari Tujuh (pitu) Programnya pada poin ketiga (3) yakni "Semua Bisa Sekolah". Dimana Program tersebut merupakan Program yang digalakkan dalam mewujudkan Lampung Barat Hebat dan Sejahtera. 

Dalam sambutannya Parosil menegaskan, program seragam gratis mendapat apresiasi dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi, karena di 15 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung hanya Kabupaten Lampung Barat yang mempunyai program seperti ini.

Sementara di Indonesia sendiri hanya empat kabupaten saja yang memiliki program seperti ini, dan salah satunya ada di Kabupaten Lampung Barat.

Sementara pada sambutan Perwakilan orang tua wali murid, Bawon Supriyadi. Atas nama wali murid se-Kecamatan Kebuntebu tentunya selaku wali murid mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran Bupati yang ini merupakan suatu kehormatan bagi masyarakat. 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak bupati selaku kepala daerah yang telah menggulirkan program-program unggulan, dan telah kami rasakan manfaatnya," ungkapnya.

Apalagi di masa pandemi seperti ini masyarakat merasa terbantu dengan program seragam sekolah gratis ini. 

"Kami berharap program seragam sekolah gratis ini akan tetap ada di tahun mendatang, dan kami selalu mendukung program-program pemerintah untuk kedepannya," harapannya. Kepala SMPN 1 Kebuntebu Nazaruddin, S.Pd., dengan program itu masyarakat sangat terbantu, dalam menjalankan kewajiban selaku orang tua menyekolahkan anak masing-masing. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: