Parosil Apresiasi Turnamen Sepakbola Tarling Cup Pajarbulan, Serasa Lomba Tingkat Kabupaten

Parosil Apresiasi Turnamen Sepakbola Tarling Cup Pajarbulan, Serasa Lomba Tingkat Kabupaten

Medialampung.co.id - Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus (PM) nonton partai puncak turnamen sepakbola, Antar Lingkungan (Tarling) Cup Kelurahan Pajarbulan, Kecamatan Waytenong di Lapangan Sanayudha setempat. 

Grand Final yang dihelat pada Jumat (25/3), berlangsung meriah karena selain kehadiran orang nomor wahid di 'Bumi Sekala Bekhak' juga membludaknya jumlah penonton yang memadati sekeliling lapangan Sanayudha mencapai ribuan pasang mata. 

Dalam sambutannya Parosil menegaskan bahwa olahraga seperti sepak bola merupakan salah satu upaya untuk menjaga kebugaran tubuh, selain itu juga dapat menjaga silaturahmi yang merupakan salah satu budaya warisan leluhur. 

"Kita patut bersyukur sekarang kondisi dunia terus membaik dari pandemi Covid-19 setelah dua tahun semua aktivitas terhenti akibatnya. kita berharap agar hajat dapat kembali berjalan seperti biasa sebagaimana turnamen sepakbola," tegasnya. 

Parosil mengapresiasi semangat klub-klub bola yang bermain dengan menjunjung sportifitas, sehingga dari awal pertandingan sampai puncak turnamen berjalan lancar. Dan betul-betul memberikan hiburan kepada masyarakat. 

"Ini turnamen tingkat lingkungan tetapi rasanya seperti tingkat kabupaten dengan membludaknya penonton," imbuhnya.

Diakhir sambutannya, Parosil berharap melalui turnamen seperti itu sebagai upaya memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, serta wadah dalam melahirkan atlet-atlet yang mampu berkompetisi di tingkat daerah hingga nasional. 

Sementara, anggota DPRD Lambar Suharlan, S.Ag., yang menjadi sponsor Turnamen Tarling Cup Kelurahan Pajarbulan, merasa bangga terlaksana dan suksesnya turnamen yang pelaksanaannya bersama Karang Taruna Kelurahan Pajarbulan.

"Jika pada turnamen ini skupnya hanya antar lingkungan, ke depan kita berharap dapat dilaksanakan antar pekon / kelurahan bahkan kecamatan. Dan kepada panitia saya sampaikan terimakasih atas semangatnya dalam mensukseskan turnamen," tandasnya.

Sekedar diketahui Bupati didampingi Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Limau Kunci Dona Sorenty Moza, S.E., Komisioner Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lambar Aef S. Ferdian, S.Kom., berkenan melakukan tendangan pertama serta serahkan piala juara dalam turnamen tersebut. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: