Tinjau Progres Pembangunan Ruas Jalan Liwa-Hanakau, Parosil Minta Utamakan Kualitas

Tinjau Progres Pembangunan Ruas Jalan Liwa-Hanakau, Parosil Minta Utamakan Kualitas

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat didampingi kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ir. Ansari dan sejumlah kepala perangkat daerah meninjau pembangunan ruas jalan Liwa-Hanakau hingga kini progresnya sudah mencapai 60%, Senin (28/3).

Dalam kesempatan itu, Parosil Mabsus mengatakan bahwa progres Pembangunan ruas jalan yang menelan anggaran sebesar Rp23 Miliar dengan volume fisik sepanjang 5,8 kilometer (KM) dengan lebar 5 Meter serta ketebalan fisik 10 centimeter itu telah memasuki sekitar 51 hingga 60%. 

“Peninjauan yang dilaksanakan hari ini untuk melihat sejauh mana progres pembangunannya dan dalam pengerjaannya harus dilakukan dengan baik, sesuai dengan spesifikasi yang ada. Hal itu ditujukan agar kedepannya jalan ini dapat dimanfaatkan dalam jangka Panjang,” ujar Parosil.

Dengan cara itu, menurut parosil maka semuanya sudah memberikan dukungan terhadap kemajuan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Lambar. 

“Jadi saya mengingatkan agar proses pembangunan dilakukan dengan sebaik-baiknya, artinya dengan seperti itu kita sudah memberikan dukungan terhadap pembangunan yang berkualitas di Lambar," pesannya.

Selanjutnya, jika jalan tersebut telah selesai, ia juga berharap agar segala aktivitas masyarakat dapat lebih lancar dan begitupun dengan laju perkembangan perekonomian.

“Kunci untuk kemajuan perekonomian di lambar salah satunya adalah tersedianya Infrastruktur mantap, untuk itu kita berharap semua upaya yang dilakukan pemkab dalam meningkatkan infrastruktur ini dapat mewujudkan lampung barat hebat dan sejahtera," harapnya.

Sementara itu, peningkatan ruas jalan itu mendapat apresiasi dari masyarakat setempat, seperti yang disampaikan Farida salah satu warga Pekon Hanakau. 

Ia mengapresiasi dan berterimakasih atas kinerja Pemkab Lambar di bawah kepemimpinan Bupati Parosil dan Wakilnya Drs. Mad Hasnurin (PM).

“Terima kasih kepada bapak bupati yang sudah membangun jalan kami, sehingga jalan kami sudah bagus, Kami merasa sangat bangga terhadap bapak bupati Parosil Mabsus, semoga bapak bupati sehat selalu dan semakin berjaya,” tutupnya.(edi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: