Empat Bulan Belum Terima Siltap, Aparat Pekon Minta ADP Segera Dicairkan 

Empat Bulan Belum Terima Siltap, Aparat Pekon Minta ADP Segera Dicairkan 

Medialampung.co.id - Mengingat sekarang ini sudah April atau bulan keempat Tahun Anggaran (TA) 2022, yang juga bertepatan dengan masuknya bulan suci Ramadhan 1443 para aparatur pekon berharap Penghasilan Tetap (Siltap) atau gaji minimal terhitung Januari sampai Maret direalisasikan. 

Dikatakan salah satu aparat pekon yang minta identitasnya dirahasiakan, sampai saat ini gaji aparat pekon belum ada kabar dari peratin, lantaran terkait gaji disebutkan menunggu pencairan Anggaran Dana Pekon (ADP). 

"Saat ini sudah berjalan bulan keempat karena itu kami berharap gaji kami dicairkan untuk keperluan dirumah maupun dikantor," katanya.

Menanggapi permintaan itu dikatakan peratin yang juga minta dirahasiakan namanya berharap kepada dinas terkait Pemkab Lambar dapat mempercepat realisasi pencairan ADP diantaranya untuk pembayaran gaji aparat.

"Memang benar untuk gaji aparat diambil dari ADP dan sampai sekarang dana itu belum turun, sehingga kami berharap waktu pencairannya, sama dengan pencairan Dana Desa (DD) yang sekarang ada yang sudah cair dan masih proses," kata dia.

Disebutkannya dengan sudah berjalan bulan keempat tahun anggaran dengan kondisi belum gajian jelas berdampak terhadap konsentrasi kinerja aparat terlebih di situasi dan kondisi seperti sekarang ini yang sedang dalam suasana paceklik.

"Harapan semua aparat gaji dapat mereka terima bulan puasa ini karena di bulan ini keperluan dana lebih besar. Walaupun sebagian besar gaji yang diterima untuk bayar hutang," tandasnya. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: