Niat Memanah Ikan, Warga Pekon Unggak Tewas Digulung Ombak

Niat Memanah Ikan, Warga Pekon Unggak Tewas Digulung Ombak

Medialampung.co.id - Maulana (39) warga Pekon Unggak Kecamatan Kelumbayan tenggelam lantaran tergulung ombak, pada Selasa malam (1/3) sekitar pukul 23.00 WIB.

Korban diketahui merupakan Kasi Pelayanan di Pemerintah Pekon Unggak. Korban tenggelam saat memanah ikan di laut Teluk Brak, Dusun Teluk Baru, Pekon Kiluan Negeri Kecamatan Kelumbayan bersama sejumlah rekannya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, korban pertama kali ditolong rekanya yakni Reza, namun kondisinya sudah posisi pucat dan lemas. Kemudian Reza meminta tolong rekannya Ibnu, selanjutnya korban dievakuasi namun sudah meninggal dunia.

Menurut keterangan Kapolsek Limau,AKP Oktafia Siagian bahwa sebelum peristiwa tersebut terjadi, pada Selasa tanggal 1 Maret 2022 pukul 20.00 WIB, korban bersama teman-temannya menuju Teluk Brak. 

Mereka mengendarai empat motor dengan berboncengan menuju Teluk Brak Dusun Teluk Baru Pekon Kiluan Negeri dengan maksud memanah ikan di laut dan sesampainya di lokasi mereka berpencar. 

Korban bersama dua rekannya, yakni Reza dan Ibnu menombak ikan menyusuri pantai. Namun sekitar pukul 23.00 WIB ia meminta pertolongan. 

Kemudian korban ditolong oleh Reza namun naas saat ditolong korban sudah dalam keadaan pucat dan lemas. Lalu Reza meminta bantuan kepada temannya Ibnu. 

"Namun setelah dievakuasi oleh kedua temannya, nyawa korban sudah tidak tertolong," terang Oktafia

Selanjutnya mereka pun membawa jenazah korban pulang ke rumah duka di Pekon Unggak, karena perjalanan yang ditempuh memakan waktu sehingga mereka sampai dirumah duka pada pukul 05.00 WIB, Rabu (2/3). 

Kapolsek menambahkan, sesampainya dirumah duka keluarga pun mengikhlaskan atas kejadian yang menimpa korban dan keluarga tidak mengizinkan untuk dilakukan visum. 

Korban, menurut Camat Kelumbayan, Nauval Syahri pada Rabu (2/3) sore, dimakamkan di TPU Pekon Unggak, sekitar pukul 09.00 WIB.(ehl/ral/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: