Modal Juara Sydney Surf, Rio Waida Optimis Juara Krui Pro

Modal Juara Sydney Surf, Rio Waida Optimis Juara Krui Pro

--

Medialampung.co.id – Peselancar Indonesia Rio Waida ambil bagian dalam kejuaraan surfing Internasional Krui Pro QS5000 tahun 2022. Peselancar asal bali itu merupakan salah satu peselancar profesional yang ada di Indonesia.

Dalam mengikuti Krui Pro 2022, Rio Waida memiliki modal berharga dan motivasi tinggi setelah sebelumnya berhasil meraih gelar juara dalam kejuaraan surfing Sydney Surf yang dilaksanakan di Sydney Australia.

Rio Waida masuk dalam kategori QS5000 Men's dalam kejuaraan WSL Krui Pro 2022 itu mengatakan bahwa dirinya telah mempersiapkan diri untuk mengikuti kejuaraan itu jauh sebelum event internasional tersebut digelar.

“Persiapan sudah sangat siap dan target saya untuk event ini tentunya menang dan juara untuk Indonesia, saya akan berusaha step by step dan memberikan penampilan terbaik saya,” ungkapnya.

Menurutnya, tahun ini merupakan kali ketiga dirina menjajal indahnya ombak Pesisir Barat. Ia bahkan menilai semua peserta yang mengikuti kejuaraan tersebut memiliki kemampuan yang luar biasa dan semua memiliki peluang untuk menjadi juara.

“Pelaksanaan WSL Krui Pro QS5000 tahun 2022 ini kondisi ombak dan cuaca sangat indah dan mendukung terselenggaranya event Internasional ini sehingga sayang sangat senang dan bersemangat mengikuti kejuaraan ini,” jelasnya.

Selain itu, dirinya juga memuji keramahan dan keindahan alam Kabupaten Pesbar, masyarakatnya yang ramah dan destinasi wisatanya yang indah membuatnya akan sering datang ke kabupaten tersebut.

“Masyarakatnya ramah-ramah kita disambut baik disini, dan destinasi wisata yang ada disini pun semuanya indah, kami tentu akan sering mengunjungi Lampung khususnya Pesisir Barat untuk kembali menjajal indahnya Ombak Pesisir Barat,” tambahnya.

Sementara itu, disinggung terkait proyeksi yang diberikan oleh Menparekraf Sandiaga Uno untuk mengikuti Olimpiade Paris pada tahun 2024 mendatang, Rio Waida mengaku siap dan memang sudah menjadi mimpinya untuk mengikuti event tersebut.

 

“Saya bersemangat dan sangat siap untuk mengikuti Olimpiade Paris karena sudah menjadi mimpi saya, dan saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Sandiaga Uno juga masyarakat yang telah mendukung saya untuk mengikuti event bergengsi itu,” tutupnya. (ygi/d1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: