KPU Pringsewu Bersiap Memulai Tahapan Pemilu 2024

KPU Pringsewu Bersiap Memulai Tahapan Pemilu 2024

Media Lampung - Disway National Network-medialampung.co.id---

Medialampung.co.id - Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Pringsewu bersiap melaksanakan tahapan Pemilu 2024.

Di mungkinkan tahapan pemilu mulai pertengahan bulan Juni ini. "Tahapan pemilu di mungkinkan mulai pertengahan Juni ini," terang ketua KPU Kabupaten Pringsewu Sofyan Akbar Budiman. 

Tahapan Pemilu 2024 dimulai dengan pemasangan baliho pada 14 Juni besok. 

Disinggung terkait Pilkada Kabupaten Pringsewu, dikatakan Sofyan Akbar Budiman, pihaknya sedang mematangkan anggaran dan berkoordinasi dengan pemkab.

"Kami sedang nunggu konfirmasi dengan Pak Pj Bupati untuk menyerahkan rancangan anggarannya. Mudah mudahan minggu depan bisa diserahkan," terangnya.

Ditanya lebih detail meski masih bersifat rancangan anggaran, dikatakannya sudah mengajukan kisaran Rp 35 Miliar.

"Penggunaannya sesuai aturan yang berlaku. Termasuk untuk honor ad hoc semua kabupaten/kota sama," bebernya.

Untuk diketahui berharap dukungan pada Pemilu serta tugas tugasnya, KPU Pringsewu juga telah melakukan audiensi dengan Polres setempat. 

Kedatangan ketua KPU Sofian Akbar, M.Pd, Sekretaris KPU Ari Mulando, S.Stp dan empat komisionernya, Saifudin, S.Hi, Sulaiman, M.Pd, Imam Bukhori, SH dan Junian Tama Adi Putra S.Sos., di sambut Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K, M.I.K dengan didampingi kasat Intelkam Iptu Asiadi Wasito, SH.

 

“Kami berharap koordinasi yang sudah terjalin selama ini dapat berlanjut dalam rangka mendukung kegiatan Pemilu di Kabupaten Pringsewu,” terang Sofian Akbar seraya berharap Tahapan Pemilu 2024 bisa berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.(sag/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: