Tangkap Dua Tokoh Penting Khilafatul Muslimin, Polisi Sita Uang Miliaran Rupiah

Tangkap Dua Tokoh Penting Khilafatul Muslimin, Polisi Sita Uang Miliaran Rupiah

Medialampung.co.id - Polda Metro Jaya kembali mengamankan dua tokoh penting dari Khilafatul Muslimin, Sabtu (11/6).

Dalam penangkapan itu, Polisi juga menyita sejumlah barang bukti.

”Kita baru menangkap dua tokoh penting dari organisasi Khilafatul Muslimin. Inisialnya AA dan IF. Domisili Bandar Lampung,” kata Dirreskrim Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi di kantor Khilafatul Muslimin, Jalan WR. Supratman, Kecamatan Bumi Waras, Bandarlampung, Sabtu (11/6).

Hengki menuturkan, barang bukti yang diamankan antara lain struktur organisasi dan uang yang diduga untuk operasional organisasi Khilafatul Muslimin.

”Jumlahnya miliaran lah,” sebut dia.

Dilanjutkan, kegiatan ini akan dilakukan berkesinambungan. Banyak fakta yang ditemukan signifikan. Meskipun mereka fokus ke wilayah Polda Metro Jaya, namun tetap berkoordinasi dengan wilayah lain. Terlebih Khilafatul Muslimin berpusat di Lampung.

Diketahui, kericuhan terjadi di kantor Khilafatul Muslimin Jalan WR. Supratman, Kecamatan Bumi Waras, Bandar Lampung, Sabtu (11/6). Ini terjadi setelah dua jamaah diamankan.

Berdasarkan pantauan Medialampung.co.id di lokasi, Sabtu, (11/6). Kericuhan sempat pecah saat petugas Dit Samapta Polresta Bandarlampung dan Polda Metro Jaya mengamankan dua orang jamaah Khilafatul Muslimin menuju mobil polisi.

Aksi saling pukul tak terhindari antara aparat kepolisian dan sejumlah jamaah kantor setempat. Beberapa jamaah yang diduga provokator ikut diamankan.

 

Hingga saat ini kantor pusat Khilafatul Muslimin di Jalan WR Supratman, Bumi Waras, Bandarlampung masih ramai aparat kepolisian. jalan di kawasan tersebut sempat ditutup. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarlampung.disway.id/read/427636/dua-petinggi-khilafatul-muslimin-ditangkap-polisi-sita-dana-miliaran-diduga-untuk-operasional#.yqq5naskd9k.whatsapp