Politeknik Negeri Lampung Sukses Gelar Edukasi Digital Marketing Bagi UMKM Lampung

Politeknik Negeri Lampung Sukses Gelar Edukasi Digital Marketing Bagi UMKM Lampung

Onboarding UMKM Lampung 2022, program kerja Bank Indonesia Provinsi Lampung yang digelar Politeknik Negeri Lampung. FOTO ISTIMEWA----

Program Onboarding UMKM Bank Indonesia

 

BANDARLAMPUNG, Medialampung.co.id - Kegiatan Edukasi Digital Marketing bagi UMKM Provinsi Lampung merupakan tahap pertama dari rangkaian program  Onboarding UMKM Lampung 2022 program kerja Bank Indonesia (BI) Provinsi Lampung, dan Politeknik Negeri Lampung dipercaya sebagai pelaksana dan penanggung jawab kegiatan.

Program Onboarding UMKM Lampung 2022 diinisiasi oleh BI bertujuan untuk mendorong Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI) 2022 dan merupakan satu rangkaian kegiatan edukasi, pendampingan dan monitoring dalam rangka mendorong UMKM di Provinsi Lampung untuk dapat terhubung, memanfaatkan dan mengoptimalkan teknologi digital marketing. Untuk mensukseskan program kerja tersebut Bank Indonesia Provinsi Lampung memberi kepercayaan kepada Politeknik Negeri Lampung sebagai pelaksana program dan kegiatan.

Kegiatan Edukasi Digital Marketing merupakan kegiatan tahap pertama yang  diikuti oleh 50 UMKM terpilih dari proses seleksi dan kurasi, dilaksanakan dari tanggal 12 Mei s.d. 10 Juni 2022. Kegiatan Edukasi Digital Marketing terdiri dari 21 sesi kegiatan pelatihan Digital Marketing yang dilaksanakan secara hybrid learning. 15 sesi kegiatan diselenggarakan secara daring dalam format webinar dan 6 sesi kegiatan diselenggarakan secara luring dalam format workshop. Pada kegiatan Edukasi tersebut, Politeknik Negeri Lampung sebagai pelaksana kegiatan menghadirkan narasumber-narasumber nasional yang terlibat sebagai expert  ataupun startup dibidang digital marketing, diantaranya adalah Staf ahli dan instruktur Digital Entrepreneur Academy (DEA) Kementerian Kominfo, Google Gapura Digital, Master Trainer Sekolah Pengusaha Online (SPO), Shopee, Grab, Gojek, PAXEL, Pengusaha sukses dan tentunya dari Dosen/Praktisi Politeknik Negeri Lampung juga terlibat.  

2 (dua) sesi webinar terakhir dalam rangkaian kegiatan edukasi digital marketing yang dilaksanakan pada hari Jumat, tanggal 10 Juni 2022 telah diselesaikan dengan baik dan sebagai penutup yang sempurna bagi pelaksanaan kegiatan tahap edukasi program Onboarding UMKM Lampung 2022.

Eko Win Kenali selaku Ketua pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa setelah tahap edukasi berakhir, tahapan selanjutnya yang harus dilaksanakan adalah tahap Pendampingan dan Monitoring terhadap 50 UMKM peserta. Tahap Pendampingan dan Monitoring dijadwalkan dimulai pada pertengahan bulan Juni dan akan berakhir pada bulan Desember tahun 2022. 

Politeknik Negeri Lampung akan melaksanakan tahap pendampingan dan monitoring kepada UMKM peserta kegiatan Onboarding UMKM Lampung 2022 untuk menjamin dan memastikan 50 UMKM dapat terhubung, memanfaatkan dan mengoptimalkan teknologi digital marketing untuk menunjang kinerja usaha yang dijalankan. Selain penugasan dari Bank Indonesia, kegiatan pendampingan dan monitoring bagi UMKM ini, akan dijadikan sarana pelaksanaan program Pengabdian Kepada Masyarakat oleh Dosen dan Mahasiswa. Politeknik Negeri Lampung pada akhirnya berperan mensukseskan program kerja Onboarding UMKM inisiasi Bank Indonesia Provinsi Lampung dapat tepat sasaran dan memberikan manfaat bagi tumbuh kembang pemasaran digital UMKM di Provinsi Lampung. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: