Diserbu Pembeli, Stok Minyak Goreng Kemasan Langsung Ludes

Diserbu Pembeli, Stok Minyak Goreng Kemasan Langsung Ludes

Medialampung.co.id - Pasca ditetapkannya kebijakan satu harga oleh pemerintah. Stok minyak goreng kemasan berbagai merek di toko-toko retail mulai habis. 

Dari pantauan di sejumlah toko retail di Kecamatan Kotaagung, Tanggamus, Kamis (20/1), persediaan minyak goreng kemasan telah habis terjual. 

Menurut salah seorang karyawan toko retail modern Indomaret, pasca turunnya harga 14 ribu / liter, sejak kemarin banyak ibu ibu berdatangan untuk membeli minyak goreng kemasan. 

"Memang pembelian sudah dibatasi maksimal 2 pcs, tapi karena yang beli banyak, maka hari ini persediaan minyak goreng habis," kata Riki Salah seorang karyawan. 

Terkait habisnya stok minyak goreng ini Bagian Perekonomian dan SDA Sekretariat Pemkab Tanggamus, melalui Analis Kebijakan Ahli Muda, Faisal Burmelli ketika dikonfirmasi mengatakan, terkait habisnya stok minyak goreng ini bagian perekonomian telah berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan.

Dan menurut pihak Dinas Perdagangan mereka telah melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) memantau harga dan ketersediaan minyak goreng di pasaran. 

Terkait habisnya stok minyak goreng di retail modern saat ini, itu terjadi karena banyaknya pembeli. Akibatnya stok minyak goreng yang lama habis. 

“Namun pasca habisnya stok, nanti akan kembali datang pasokan baru minyak goreng kemasan dengan harga 14 ribu per liter,” pungkasnya. (ehl/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: