Disdukcapil Lampung Sosialisasi Pojok Konsultasi di Lamteng

Disdukcapil Lampung Sosialisasi Pojok Konsultasi di Lamteng

Medialampung.co.id - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Lampung bekerja sama dengan PT PLN Persero Unit Induk Lampung mengadakan sosialisasi Dokumen Kependudukan dan Pojok Konsultasi di Lampung Tengah. Kegiatan yang diadakan di Cafe Moon Bee ini dibuka Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Lamteng Adi Sriyono.

Adi Sriyono mengatakan atas nama pemerintah daerah menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini. "Kegiatan ini sebagai wahana untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan publik sekaligus komitmen aparatur Disdukcapil dalam memberikan pelayanan publik di bidang administrasi kependudukan," katanya.

Adi Sriyono mengatakan bahwa untuk menciptakan budaya baru dalam penyelenggaraan administrasi kependudukan yang bersifat melayani, Disdukcapil Lampung telah melakukan inovasi, terobosan, atau langkah-langkah dalam penanganan aduan layanan adminduk bagi masyarakat Lampung. 

"Yakni melalui Pojok Konsultasi Disdukcapil secara hybrid (luring dan daring)," tambahnya.

Adi Sriyono berharap Disdukcapil Lamteng mendukung terselenggaranya layanan Pojok Konsultasi Disdukcapil Lampung. "Saya berharap Disdukcapil Lamteng dapat bersinergi dengan Disdukcapil Lampung dalam rangka mendukung pelayanan publik ini. Jika kita bekerja dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, Insya Allah dengan dibangunnya Pojok Konsultasi ini diharapkan masyarakat yang mempunyai keluhan/permasalahan terkait dokumen adminduk dapat terfasilitasi penyelesaiannya," ungkapnya.

Dalam kegiatan ini dihadiri Kadisdukcapil Lampung Achmad Syaifulloh, Kadisdukcapil Tuba Barat Ahmad Hariyanto selaku ketua Forum Kadisdukcapil Kabupaten/Kota se- Provinsi Lampung, Kadisdukcapil Tanggamus Maradona selaku bendahara Forum Kadisdukcapil Kabupaten/Kota se- Provinsi Lampung, Dandim 0411/KM Letkol Inf. Andri Hadiyanto, Sekretaris Disdukcapil Lamteng Pur Sulistiyo, para camat, dll. (rls/sya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: