Pilratin Usai, Seluruh Logistik Pilratin di Balikbukit Dimusnahkan

Pilratin Usai, Seluruh Logistik Pilratin di Balikbukit Dimusnahkan

--

Medialampung.co.id - Pemilihan Peratin (Pilratin) gelombang pertama tahun 2022 telah usai. Dengan demikian, unsur pimpinan kecamatan (Uspika) Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat melakukan pemusnahan seluruh logistik pilratin yang tak digunakan lagi, Jumat (10/6).

Pemusnahan logistik yang digelar di halaman kantor kecamatan setempat itu dihadiri Sekcam Balikbukit Mat Rizal S.H, M.M, Batituud Koramil 422/04 Balikbukit Peltu Asmawi, Kanit Binmas Polsek Balikbukit Ipda Sabtudin, Kasi Trantib Yeni Apriyanti serta sejumlah saksi.

Sekcam Balikbukit Mat Rizal mewakili Camat Mat Suhyar mengatakan, pemusnahan logistik terkait dengan pelaksanaan pilratin di tujuh pekon Se-Kecamatan Balikbukit secara kolektif dimusnahkan itu berupa surat suara, surat undangan, blanko rekapitulasi suara dan kotak suara.

"Pemusnahan logistik pilratin ini dilakukan berdasarkan instruksi Bupati dengan surat No.141/536/11.13/2022 tanggal 08 Juni 2022 perihal pemusnahan material pilratin," ujarnya.

Proses pemusnahan logistik sebanyak 12.004 lembar surat suara, 12.004 lembar surat undangan, tujuh lembar blanko rekapitulasi suara dan 29 kotak suara itu, lanjutnya, dilakukan dengan cara dibakar mengingat seluruh logistik tersebut sudah tidak dapat digunakan kembali.

 

"Alhamdulillah seluruh tahapan pilratin sudah selesai dan pesta demokrasi tingkat pekon ini berjalan sukses tanpa ada kendala. Apresiasi dan ucapan terimakasih kami sampaikan kepada seluruh jajaran panitia, unsur TNI- Polri yang telah mengawal suksesnya hajat ini serta partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat," imbuhnya.(edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: