Dewi Handajani Kukuhkan Forum GenRe Tanggamus

Dewi Handajani Kukuhkan Forum GenRe Tanggamus

Medialampung.co.id - Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengukuhkan jajaran Kepengurusan Forum Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Tanggamus periode 2020-2023. Acara berlangsung di Aula Pertemuan objek wisata Muara Indah, Kecamatan Kotaagung, Kamis (9/7).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Dan KB (PPPA Dalduk dan KB), Edison, Perwakilan BKKBN Provinsi, staf ahli Bupati Firman Rane, Genre Provinsi, serta para pejabat dan elemen masyarakat lainnya. 

Jajaran kepengurusan Genre Kabupaten Tanggamus yang dikukuhkan pada hari itu antara lain, Ketua : Dandri Garda Varna, wakil ketua : Adelia Yasinta, Sekretaris : Ade Jiwa Pratama, dan Bendahara : Adinda Putri Anasta. Sesuai SK Bupati Tanggamus Nomor : 232./32./08/2020 tanggal 08 Juni 2020. 

Bupati Tanggamus, Dewi Handajani usai acara pengukuhan mengatakan, ia  mengapresiasi atas terbentuknya GenRe Tanggamus. 

Pemkab Tanggamus akan mendukung berbagai program Genre  untuk kemajuan Tanggamus Kedepan. 

"Mari kita bersama sama berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat," kata Dewi 

Karenanya, Dewu mengharapkan Forum Generasi Berencana (Genre) dapat menjadi agen perubahan.

"Salah satunya mengajak generasi muda untuk melakukan berbagai program positif, dengan memberikan karya nyata," ungkap Dewi Handajani. 

Pada kesempatan itu Ketua GenRe Tanggamus, Dandri Garda Varna mengungkapkan, Genre siap membantu Pemkab Tanggamus dalam menunjang kualitas hidup SDM khususnya, kualitas hidup keluarga dan remaja.

Sementara kepala dinas PP PA Dalduk dan KB Tanggamus, Edison dalam laporannya mengatakan, Forum Generasi Berencana (GenRe) merupakan suatu wadah generasi muda yang tergabung dalam beberapa sekolah di Tanggamus. 

"Generasi Berencana di Tanggamus sudah aktif dan banyak melakukan kegiatan namun belum dikukuhkan. Karenanya Alhamdulillah pada hari ini dapat melaksanakan pengukuhan," ujarnya. 

Lebih jauh Edison menambahkan, Program PKBR (Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja) merupakan program generasi Berencana sebagai salah satu upaya untuk membantu remaja agar memiliki pengetahuan, kesadaran sifat, dan perilaku kehidupan yang sehat dan bertanggung jawab serta pengetahuan luas, pungkasnya. (ehl/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: