Camat Waytenong dan Korwil Monev Kelancaran Hari Pertama US SMP/MTs

Camat Waytenong dan Korwil Monev Kelancaran Hari Pertama US SMP/MTs

Medialampung.co.id - Mulai Senin (11/4) sampai dengan Tanggal 19 April mendatang, siswa kelas IX tingkat SMP dan MTs melaksanakan Ujian Sekolah (US) Tahun Pelajaran (TP) 2021-2022.

Di hari pertama US untuk wilayah Kecamatan Waytenong, Camat Bambang Hermanto, S.Pd.I., M.M., bersama Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Waytenong Abdul Basid, S.Pd., melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) berkeliling. 

Dimana sekolah yang berhasil ditinjau di hari pertama US tersebut yakni SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 2 Waytenong.

Disampaikan Korwil Abdul Basid, kegiatan US di dua sekolah itu berjalan lancar, dengan dua mata pelajaran yang diujikan yakni Pendidikan Agama dan Bahasa Indonesia (BI). 

Untuk SMPN 1 Waytenong semua siswa kelas IX sejumlah 245 siswa siswi semuanya dapat mengikuti, yang terbagi Tiga Belas  ruangan per ruangan Dua Puluh orang. Begitu juga di SMPN 2 Waytenong, diikuti sebanyak 148 siswa. Dengan memanfaatkan Delapan ruangan. 

Pada kunjungan itu baik Camat dan Korwil mengajak siswa untuk fokus melaksanakan ujian yang bersamaan dengan bulan puasa ramadhan.

Keduanya mengarahkan agar siswa lebih banyak memanfaatkan waktu belajar dirumah sembari menjaga kekhusyukan beribadah. 

"Alhamdulillah tahun ini kegiatan belajar mengajar seperti ujian sekolah dapat dilaksanakan secara Pendidikan Tatap Muka (PTM), karena itu dirumah tingkatkan belajar seperti mengulas pelajaran yang sudah dilaksanakan karena soal ujian tentunya pelajaran yang sudah dijalankan," ajak Bambang dan Basid.(r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: