Camat Kebuntebu Tunjukkan Perhatian Kepada Penyandang Disabilitas  

Camat Kebuntebu Tunjukkan Perhatian Kepada Penyandang Disabilitas  

Medialampung.co.id - Di sela kesibukan kerja sebagai Camat Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat, Ernawati, S.E., tetap berusaha melakukan komunikasi dan silaturahmi dengan warga untuk mengetahui kondisi secara langsung.

Seperti pada Selasa (22/3), Erna menggelar silaturahmi dengan warga penyandang disabilitas aktif produktif yang ada di beberapa pekon kecamatan itu.

Kunjungan yang dilakukan Erna bukan saja untuk silaturahmi melainkan peninjauan usaha-usaha ekonomi produktif yang dilakukan oleh para penyandang cacat, diantaranya berkunjung kepada warga Pekon Purajaya yang menekuni usaha sayuran hidroponik.

Menariknya kunjungan keliling Ernawati justru didukung oleh Maya Juniarti, salah satu penyandang disabilitas yang tetap produktif mengembangkan usaha tanaman hidroponik. 

"Saya dalam kegiatan kali ini seraya bersilaturahmi kepada para sesama penyandang disabilitas sambil terus bahu membahu saling menguatkan dan saling support satu sama lain," ungkapnya. 

Dijelaskannya Ernawati, selain berkunjung ke Maya Hydroponic, pihaknya juga berkunjung ke lokasi lain di Pekon Purajaya yaitu Ade Sunandar penyandang disabilitas dengan usaha membuat sangkar burung, kotak burung, alat pemikat burung dan kerajinan lain seperti tatakan Handphone (HP) untuk dipajang di atas meja. 

Lokasi ketiga yaitu Adeng penyandang disabilitas aktif produktif di Pekon Tugumulya, yang produktif dengan usaha membuat opak singkong. Dalam kunjungan itu didampingi Peratin Susilo Haryanto.

Erna berpesan agar para penyandang disabilitas terus berupaya mengembangkan usaha masing-masing yang sekarang sudah menunjukkan hasil yang sangat baik dengan mampu menghasilkan pendapatan keluarga. 

"Kita juga berharap kepada pemerintah untuk dapat memberikan bantuan dukungan untuk peningkatan usaha masing-masing penyandang disabilitas,” harapnya. 

Sementara Peratin Susilo Haryanto menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya atas perhatian dan kepedulian camat sebagai pembina kecamatan untuk warganya. 

Sedangkan Maya mengajak para penyandang disabilitas untuk tetap semangat dalam menekuni usaha, jadilah pengelola usaha yang mandiri meski dengan keterbatasan fisik. 

"Ayo kita terus berupaya jangan bergantung dengan orang lain karena kita juga bisa," tandasnya. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: