Bumil di Lamteng Mulai Jalani Vaksinasi Covid-19

Bumil di Lamteng Mulai Jalani Vaksinasi Covid-19

Medialampung.co.id - Ibu-ibu hamil di Lampung Tengah mulai mendapatkan vaksin Covid-19. Pencanangan vaksinasi dilaksanakan di Kampung Buyut Udik, Kecamatan Gunungsugih, Rabu (1/9). 

Vaksinasi dihadiri Ketua TP PKK Lamteng Mardiana, Ketua DWP Lamteng Yulita Nirlan, Kadiskes dr. Otniel Sriwidiatmoko, Kadis PP dan KB Jumali, Direktur RSUD DSR dr. Taufik Joni Prasetyo, Sekwan Syamsi Roli, Wakil Ketua Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) Provinsi Lampung dr. M. Indrawan Yachya, Kabag Kerja Sama Setdakab Lamteng Junaidi, serta Camat Gunungsugih Andi R.P.A.

Mardiana mengatakan bahwa  peran TP PKK Lamteng di kegiatan vaksinasi untuk ibu hamil yaitu dalam setiap aspek kehidupan termasuk kesehatan merupakan bagian penting. "Karena itu, para pengurus PKK kabupaten, kecamatan, kelurahan, kampung, serta kader dan pengurus dasawisma sebagai ujung tombak di masyarakat. Saya harapkan berperan aktif menyosialisasikan pentingnya vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil," katanya.

Persoalan pandemi Covid-19 ini, kata Mardiana, tidak akan bisa ditangani pemerintah daerah semata. "Kita semua harus terlibat memberikan dukungan dan bantuan. Utamanya mengedukasi masyarakat akan bahaya Covid-19 dan harus ikut berperan mendukung upaya pemerintah daerah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid,-19 dengan tetap menaati protokol kesehatan,” ujarnya.

Mardiana juga mengatakan, PKK Lamteng juga ikut berperan memantau ibu hamil dari vaksin pertama selama 28 hari untuk vaksin ke-2 bagi ibu hamil. "Ibu hamil menjadi salah satu sasaran vaksinasi untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Selain itu, hal ini sejalan dengan upaya penanggulangan kematian ibu dan bayi. Dengan demikian, akan lahir generasi muda yang sehat di Kabupaten Lamteng," ungkapnya. (rls/sya/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: