BPBD Bandarlampung Sebar Petugas, Sterilisasi Masjid di 20 Kecamatan

BPBD Bandarlampung Sebar Petugas, Sterilisasi Masjid di 20 Kecamatan

Medialampung.co.id - Satuan Tugas BPBD Kota Bandarlampung hari ini, Jumat (20/3) melakukan sterilisasi dengan penyemprotan desinfektan di setiap masjid di Bandarlampung guna mencegah Virus Corona (Covid-19).

Kepala BPBD Bandarlampung, Syamsul Rahman mengatakan, sesuai intruksi Walikota Herman HN, yang diutamakan adalah fasilitas umum tempat ibadah (masjid) di 20 kecamatan. Setiap Kecematan ditempatkan lima orang petugas penyemprotan.

Petugas yang diturunkan BPBD sebanyak 70 orang. 50 personel Pol. PP dan dibantu anggota TNI/Polri (Babinsa dan Babinkamtibmas) setiap kelurahan masing-masing.

Tujuan pertama Penyemprotan disinfektan dilaksanakan di Masjid Al-Furqon di Jl. Diponegoro, Gulakgalik, Kecamatan Telukbetung Utara, Bandarlampung untuk memberikan rasa aman dan nyaman para jamaah dalam melakasanakan ibadah Sholat Jumat.

Salah satu pengurus Masjid Alfurqon, Ahyat Syukur menyampaikan terima kasih atas penyemprotan disinfektan dan steriilisasi yang dilakukan pihak BPBD Bandarlampung di lingkungan masjid setempat. Bahkan dirinya berharap kegiatan serupa dilakukan setiap Jumat.

”Kami juga menyediankan hand sanitizer di setiap sudut ruangan masjid. Sementara di luar masjid kami tambahkan pipa kran air sehingga setiap jamaah bisa mencuci tangan agar lebih steril. Setiap pagi kami juga melakukan penyemprotan di masjid ini sebagi bentuk antisipasi virus corona," ujarnya.

Sementara Tim Satgas BPBD bentukkan Pemkot Bandarlampung dipecah menjadi 20 tim yang tersebar di seluruh Kecamatan di kota ini.

Tim Satgas BPBD juga bergerak menuju Masjid Al-Oesman yang terletak di Jl. Pengajaran Telukbetung Utara untuk penyemprotan semua ruangan ibadah termasuk tempat wudhu dan toilet di masjid setempat.

Sementara Ketua RT 07 Lingkungan I Pengajaran Telukbetung Utara, Hi. Mursalim Yusuf juga menyampaikan terimakasih kepada pemkot dalam hal ini BPBD Bandarlampung yang telah menyemprotkan disinfektan. (*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: