Dua Tahun Terhenti, Car Free Day Tugu Adipura Kembali Dibuka

Dua Tahun Terhenti, Car Free Day Tugu Adipura Kembali Dibuka

--

Medialampung.co.id - Setelah hampir dua tahun terhenti karena pandemi Covid-19, Car Free Day di Tugu Adipura kembali dibuka oleh Pemkot Bandarlampung pada Minggu (5/6).

Pemkot Bandarlampung menggelar Car Free Day di barengi dengan senam bersama masyarakat dan berbagai komunitas sepeda.

Walikota Bandarlampung Eva Dwiana menyampaikan bahwa car free day kali ini menjadi yang pertama setelah pandemi Covid-19.

Ia berharap masyarakat yang mengikuti car free day tetap mematuhi prokes, meskipun pemerintah pusat telah melonggarkan aturan masker di ruang terbuka.

“Di acara car free day ini bukan hanya sekadar senam, tapi kita siapkan tempat untuk yang belum vaksin, itu gratis untuk masyarakat kota Bandarlampung," kata Eva Dwiana.

Dalam acara tersebut, Eva Dwiana melepas Gowes Santai berbagai komunitas sepeda di Hari sepeda dan Hari Bumi sedunia dengan rute melewati Jl. Diponegoro, Dr. Susilo, Stadion Pahoman, Jl. Antasari dan finish di Transmart Wayhalim.

Ia juga sempat memberikan kuis dengan berbagai hadiah menarik kepada masyarakat yang hadir.

Masyarakat sendiri nampak antusias mengikuti Car Free Day di Tugu Adipura, sebagian dari mereka berharap kedepannya Pemkot Bandarlampung menambahkan beberapa elemen pendukung seperti panggung musik dan spot kuliner untuk lebih memeriahkan suasana.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandarlampung Socrat Pringgodanu menjelaskan, pihaknya berkoordinasi dengan Satlantas Polresta Bandarlampung dalam melakukan pengamanan dan pengalihan lalulintas selama Car Free Day.

 

“Ada beberapa titik yang kita alihkan agar kendaraan bermotor tidak mengganggu car free day," katanya.(*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: