Berikut Pesan Peratin Trimulyo dan Muarabaru Usai Salurkan BLT-DD 

Berikut Pesan Peratin Trimulyo dan Muarabaru Usai Salurkan BLT-DD 

Medialampung.co.id - Rabu (23/9) Pekon Muarabaru, Kecamatan Kebuntebu dan Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedungsurian,  Kabupaten Lampung Barat secara bersamaan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) gelombang Dua.

Seperti di Pekon Muarabaru, pembagian yang dilangsungkan di balai pekon tersebut, untuk periode September atau pembangunan terakhir, kepada 45 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan besaran Rp300 ribu/KPM. 

Peratin Sanan menghimbau masyarakatnya dengan telah berakhirnya penyaluran BLT-DD, bukan berarti selesai semua. Melainkan tugas bersama saat ini harus waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), seperti pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

"Harapan dengan selesainya BLT-DD ini dapat bermanfaat untuk masyarakat dan covid-19 segera berlalu," harapannya. [caption id="attachment_138964" align="aligncenter" width="1280"] Pembagian BLT-DD di Pekon Trimulyo Kecamatan Gedungsurian[/caption]

Sementara di Pekon Trimulyo, telah menuntaskan kewajiban pembagian BLT-DD Gelombang Dua, Periode September kepada 54 KPM.

Peratin Trimulyo Buchori, S.P., mengulas kembali, awalnya di pekon itu penerima BLT-DD yang menjadi kompensasi kepada masyarakat akibat pandemi Covid-19 sebanyak 106 KPM. 

Namun seiring berjalannya waktu, akhirnya tingga 52 KPM yang mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah pusat. Karena dalam petunjuknya tidak boleh memperoleh double atau tumpang tindih maka sebanyak 52 KPN tersebut dihentikan sebagai penerima BLT-DD. 

Buchori menegaskan, dengan telah selesainya penyaluran BLT-DD bulan ke Tiga, Gelombang Dua tersebut. Pemerintah pekon akan melakukan evaluasi menyeluruh terkait bantuan yang telah disalurkan tersebut. 

"Bila nanti akan ada program lagi. Program akan dipantau supaya benar-benar tepat sasaran dan tepat manfaat dalam penggunaannya," tandasnya. (rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: