Balitbang Lambar Gelar Rapat Bahas SOSIS

Balitbang Lambar Gelar Rapat Bahas SOSIS

Medialamapung.co.id – Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Lampung Barat, bersama sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemkab setempat, menggelar rapat pembahasan tentang program SOSIS (Sai OPD Sai Inovasi/satu OPD Satu Inovasi) di Meeting Room Belantara Balitbang setempat, Selasa (15/10).

Kepala Balitbang Lambar Tri Umaryani, S.P, M.Si., mengatakan, Balitbang sebagai fasilitator inovasi terus menjalin koordinasi dengan seluruh OPD, sehingga program tersebut benar-benar berjalan sesuai harapan.

Terlebih, program SOSIS sendiri telah tertuang ke dalam Peraturan Bupati (Perbup) No.49/2019 tentang inovasi daerah, karenanya untuk tercapainya target dari program tersebut maka seluruh OPD harus memiliki inovasi minimal satu inovasi untuk setiap OPD.

”Sekarang ini, dalam rangka meningkatkan kinerja untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, maka bapak bupati mengharapkam inovasi, meski sebenarnya OPD sudah banyak melahirkan berbagai program inovasi, namun kedepan harus  lebih ditingkatkan lagi,” ungkap Tri Umaryani.

Melalui rakor tersebut, kata dia, maka seluruh OPD bisa mengemas dan mempertajam kembali program inovasi yang akan secara resmi dilaunching dalam waktu dekat, pembahasan yang dilakukan juga secara detail baik nama maupun teknis program itu sendiri, sehingga kedepannya program inovasi yang dilaksanakan bisa lebih optimal dan dirasakan masyarakat manfaatnya.

”Sasaran program inovasi yakni untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat, melalui peningkatan pelayanan publik dan peningkatan daya saing daerah. Innovasi tersebut meliputi tata kelola pemerintah, pelayanam publik, seperti ambulance hebat, bantuan seragam gratis, program siswa kedokteran, SIAP online, dan inovasi daerah lainnya,” beber Tri.

Dengan peningkatan program inovasi daerah, kata dia, maka kedepannya tentu  diharapkan akan mempercepat terwujudnya Lampung Barat Hebat dan Sejahtera. ”Kami juga mengapresiasi kerjasama yang baik dari seluruh OPD dan semuanya juga terus berlomba-lomba dalam melahirkan inovasi,” pungkasnya. (nop/lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: