Antisipasi Corona, Ketua DPRD Tanggamus Himbau Warga Terus Tingkatkan Kewaspadaan

Antisipasi Corona, Ketua DPRD Tanggamus Himbau Warga Terus Tingkatkan Kewaspadaan

Medialampung.co.id - Pandemi Virus Corona atau Covid 19 menjadi ujian bagi bangsa Indonesia, untuk itu ditengah ujian ini setiap warga negara diminta tetap tenang, tidak panik dan tetap waspada. 

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan. Diakui Heri bahwa adanya Virus Corona berdampak pada sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara lainnya.

"Untuk itu kami berharap seluruh warga masyarakat Tanggamus untuk meningkatkan kewaspadaan diri dan lingkungan, meningkatkan rasa solidaritas sosial antar sesama dengan senantiasa mengikuti imbauan dari pemerintah melalui instansi yang berwenang, jangan panik dan tidak menyebarkan berita hoaks yang belum tentu kebenarannya, "ujar Heri. 

Politisi PDI Perjuangan ini juga meminta masyarakat dapat menjalani pola hidup bersih sehat (PHBS) dan rajin melaksanakan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas). "Hindari kerumunan dalam jumlah banyak, pastikan kebersihan rumah dan lingkungan selalu terjaga, dan sementara waktu jangan bepergian keluar kota," pesan Heri.

Heri juga meminta agar warga aktif melaporkan bila merasakan gejala batuk, sesak nafas dan demam. Lalu apabila flu menggunakan masker.  "Kalau sudah merasakan itu segera ke Puskesmas atau fasilitas kesehatan lain sehingga langsung ditangani dan disembuhkan," pungkas Heri. (ehl/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: