Anggota Kodim 0410 Awasi Penerapan Prokes di Pusat Keramaian

Anggota Kodim 0410 Awasi Penerapan Prokes di Pusat Keramaian

Medialampung.co.id - Kodim 0410/KBL bersama satuan tugas penanganan Covid-19 Kota Bandarlampung terus gencar memberikan himbauan dan penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes) di sejumlah lokasi yang berada di wilayah Kota Bandarlampung.

Hal tersebut terlihat saat sejumlah tim Patroli menyambangi lokasi yang sedang melakukan hajatan (pesta) di Jl. Narada Sawah Lama, Kota Bandarlampung, Jumat (25/12).

"Kegiatan penyampaian himbauan, edukasi serta melakukan penegakan disiplin terus dilakukan setiap harinya. hal ini dilakukan dimulai dari lokasi Jalan raya, cafe dan juga  pada tempat hajatan," ungkap Sertu Sahari selaku Tim 15 satgas gugus tugas.

Lanjutnya, Dalam pelaksanaan patroli tim banyak menemukan pelanggaran protokol kesehatan terhadap para remaja, hampir rata-rata pelanggaran tersebut berupa tidak menggunakan masker, terkait hal tersebut, tindakan disiplin pun dilakukan agar para pelanggar prokes tidak terulang lagi.

"Tidak hanya memberikan sanksi saja kepada para pelanggar, Satuan tugas penanganan Covid-19 juga memberikan solusi berupa membagikan masker secara gratis kepada pelanggar sehingga apa yang menjadi target dalam patroli tersebut yakni membantu Pemerintah Daerah dalam menurunkan angka paparan Covid-19 dapat terlaksana dengan baik," pungkasnya. (*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: