Aksi Sadarkan Masyarakat Pentingnya Pakai Masker di Tengah Pandemi Covid-19

Aksi Sadarkan Masyarakat Pentingnya Pakai Masker di Tengah Pandemi Covid-19

Medialampung.co.id - Sosialisasi hingga menggabungkan kampanye memakai masker di tengah pandemi Covid-19 saat ini, terus digencarkan.

Seperti yang digelar Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung bersama Satlantas Polresta Bandarlampung di Tugu Adipura Kecamatan Enggal, Bandarlampung pada Minggu (27/9).

Kali ini, kampanye pakai masker tersebut dilakukan petugas lalu lintas dengan cara menempelkan stiker berisi ajakan untuk mengenakan masker guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 pada sejumlah kendaraan pribadi maupun umum.

"Stiker ajakan 'Ayo Pakai Masker' kami tempelkan pada kendaraan bermotor, yang kali ini baru pada kendaraan roda empat. Nantinya akan berkelanjutan kepada roda dua hingga para pesepeda yang kini sedang booming," terangnya.

Sementara Direktur Lalu Lintas Polda Lampung Kombes Pol. Donny Sabardi H Damanik mengatakan, pihaknya juga akan menyebarkan stiker tersebut di seluruh wilayah di Provinsi Lampung baik roda dua maupun empat, seperti kendaraan dinas, angkutan pedesaan dan angkutan  kota,bus, truck, travel, serta kendaraan lainnya. 

Menurutnya, hal tersebut dilakukan Direktorat Lalu Lintas bersama jajaran lalu lintas di wilayah setempat sebagai upaya menggugah hati seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menggunakan masker dalam rangka menghalau penularan Covid-19.

"Stiker yang bertuliskan 'Ayo Pakai Masker', diharapkan bisa menumbuhkan rasa kehati hatian dan mengingat bahwa bahaya Covid-19 belum berakhir hingga perlu selalu mengenakan masker saat beraktivitas diluar rumah," ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga Dirlantas Kombes Pol Donny Sabardi H Damanik memasangkan imbauan bertuliskan Tim Pemburu Anti Covid-19 kepada petugas Satlantas yang direkatkan pada rompi petugas di dada kanan dan Punggung atau badan belakang.

Yang bertuliskan "Ayo Pakai Masker, Masker Sebagai Kebutuhan, Rajin Cuci Tangan, Jaga Jarak" dan imbauan tentang protokol kesehatan yang disesuaikan dengan kreativitas. 

Masing-masing wilayah di jajaran wilayah kepolisian daerah Lampung ditargetkan 1.000 masker yang dibagikan kepada pengendara dan 500 stiker ditempelkan pada unit kendaraan. (ion/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: