4 Siswa MAN 1 Lambar Lolos Seleksi Paskibraka, Satu Melaju ke Provinsi

4 Siswa MAN 1 Lambar Lolos Seleksi Paskibraka, Satu Melaju ke Provinsi

Medialampung.co.id – Empat anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) asal MAN 1 Lampung Barat berhasil lolos pada seleksi paskibraka tingkat Kabupaten Lampung Barat tahun 2022. Bahkan satu diantaranya berhasil lolos sebagai kandidat Paskibraka tingkat Provinsi Lampung.

Siswa-siswi tersebut ialah Siva Fasila siswi Kelas X IPA 1, Farhan Jul Adhanta siswa kelas XI IPA 1, Rahma Ulfa S siswi Kelas X IPS, ketiganya lolos sebagai Paskibraka tingkat Kabupaten Lambar. Sementara itu, Zoven Wiranda siswa Kelas X IPA 3 lolos sebagai kandidat Paskibraka Provinsi Lampung.

Pengumuman ini berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan oleh Pemkab lambar dalam hal ini diwakili Oleh Sekkab Lambar dengan No.240/270/III.05/2022 perihal hasil seleksi Paskibraka Kabupaten Lampung Barat Tahun 2022.

Pengumuman seleksi ini diumumkan setelah dilaksanakan seleksi Paskibraka tingkat Kabupaten yang diikuti oleh seluruh SMA/MA/SMK Se-Lambar yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (disporapar) bersama Purna Paskibra dan Kodim 0422/LB. 

“Ini prestasi yang hebat dan membanggakan, sebab untuk menjadi anggota paskibraka membutuhkan tahapan seleksi yang ketat dan diikuti oleh ratusan pesaing,” ujar Kepala MAN 1 Lambar Ikhsanudin, M.Pd.

Namun demikian,ia berpesan kepada para peserta didiknya tersebut agar terus berlatih dan meningkatkan kemampuan khususnya bagi peserta yang berhasil masuk sebagai Kandidat Paskibraka Provinsi Lampung agar dapat lolos menjadi Paskibraka Provinsi.

“Ucapan Terima kasih serta apresiasi kami sampaikan kepada pihak-pihak yang telah membantu terutama kepada pembina paskibraka sehingga Paskibraka MAN 1 Lambar kembali menorehkan prestasi tahun ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasi Penmad Mukip Zaman mewakili kepala Kankemenag Lambar Maryan Hasan menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh siswa madrasah tersebut.

“Alhamdulillah kami ucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh siswa-siswi madrasah. Dari empat siswa-siswi ada yang berkesempatan mengikuti tahap seleksi tingkat Provinsi Lampung, semoga langkah bertugas dalam pengibaran bendera pusaka di Provinsi terbuka lebar dan tidak menutup kemungkinan nantinya bisa dikirim Sebagai perwakilan di tingkat Nasional,” harapanya.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: